Cegah Penyebaran Covid-19, Tim KKN DR Plus UIN SUSKA RIAU Ini Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
237

MERANTI, INDEPENNEWS.COM–Sebagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Plus (KKN DR Plus) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan musala di Desa Mekar Baru, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (17/07/2020).

BACA JUGA : Penjualan Lahan Hutan Bakau di Sagulung Diduga Tidak Kantongi Izin

Nanang Nurhadi selaku Ketua kelompok KKN DR Plus UIN SUSKA RIAU Desa Mekar Baru mengatakan bahwa penyebaran virus corona (Covid-19) yang belum kunjung mereda membuat masyarakat semakin resah. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penularan virus tersebut serta memutus rantai penyebarannya.

Selain itu, mahasiswa jurusan Ilmu Hukum ini juga menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan di sejumlah masjid dan musala di Desa Mekar Baru ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa KKN terhadap pencegahan Covid-19.

BACA JUGA : Hutan Bakau Diperjual Belikan Hingga Mencapai Miliaran Rupiah di Sagulung

“Kami berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini bisa menekan perkembangan virus corona,” ujar Hadi.

Kamudian, Saparuddin, Kepala Desa Mekar Baru juga menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN karena telah melakukan penyemprotan disinfektan di desanya.

“Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini dapat meminimalisir perkembangan Covid-19,” harapnya.

BACA JUGA : Penjualan Lahan Hutan Bakau di Sagulung Diduga Tidak Kantongi Izin

Saparuddin juga turut memberikan apresiasi dan dukungannya terhadap mahasiswa KKN DR Plus UIN SUSKA RIAU Desa Mekar Baru yang sedang melakukan kegiatan sosial di desanya. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.