Desa Barumanis Pasang Spanduk ADD, Bentuk Transparansi

0
279

INDEPENDENNEWS.COM, REJANG LEBONG — Dalam upaya menciptakan pemerintah yang transparan dan sesuai mekanisme pemanfaatan Dana Desa berdasarkan Undang Undang Desa no 6 tahun 2014, Pemerintah Desa Barumanis bersama perangkat Desa memasang Spanduk pengumuman di kantor Desa, Selasa (6/8/19)

Pengumuman berbentuk Banner itu dimaksudkan agar pengelolaan Anggran Dana Desa (add) dilakukan secara transparan kepada masyarakat baik secara lisan atau tertulis.

Salah satu warga Desa Baru Manis menilai bahwa tindakan Pemerintah Desa dan Perangkatnya sangat baik, mengingat Dana Desa yang dikelola bukan dana yang sedikit. Oleh sebab itu perlu dilakukan pengelolaan yang transparan dan akuntabel.

” Kita harapkan Dana Desa betul betul dimanfaatkan untuk kemajuan desa, dan dengan adanya transparansi terhadap penggunaan ADD akan meminimalisir penyimpangan.” Ujar warga yang tidak mau Namanya di Publikasikan.

Lanjutnya, pemasangan spanduk atau banner ialah bentuk pengumuman kepada masyarakat dan itu sudah diatur dalam juklak dan juknis pelaksanaan anggaran dana desa.

“Semoga dengan pengumuman itu, masyarakat turut serta mengawasi penggunaan Dana Desa tersebut.” Imbuhnya ( Tia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.