Cegah Penyebaran COVID 19 di Era New Normal, Tim KKN DR Plus UIN Suska Riau Lakukan Penyemprotan

0
281

MERANTI, INDEPENDENNEWS.COM  — Pasca diberlakukannya Era New Normal, masyarakat Desa Sungai Cina kembali melakukan ibadah di masjid dan musolla. Pengurus masjid dan musolla setempat diwajibkan menggunakan protokol kesehatan dan melakukan pembersihan serta penyemprotan desinfektan secara berkala.

Untuk memenuhi hal tersebut, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Plus dari rumah (KKN DR PLUS) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Sungai Cina, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Jumat (24/07/2020).

BACA JUGA : KASAL RESMI MENJADI WARGA KEHORMATAN KORPS MARINIR

Beberapa tempat yang dilakukan penyemprotan di antaranya, Masjid Darul Muttaqin, Masjid Jannatun Na’im, Musholla Attaufiq, dan Musholla Toyyibul Khasanah.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh 4 orang tim KKN DR PLUS Desa Sungai Cina, yaitu M. Hafis Ihsani, Kurniawan, Lilis Septiawati dan Laili Arfiana, dan menggunakan cairan desifektan yang sesuai dengan anjuran medis.

Hafis selaku ketua tim KKN DR UIN Suska Riau Desa Sungai Cina mengatakan bahwa penyemprotan ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk menekan penyebaran Covid-19.

BACA JUGA : BP Batam Jalin Kerja Sama Dengan BKPM dan Pemko Batam Soal Pelayanan Perijinan Investasi

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk sama-sama menjaga kampung kita dari Covid-19. Kami juga berharap dengan adanya penyemprotan disinfektan ini bisa menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Hafis.

Penyemprotan disinfektan tersebut juga disambut baik oleh M. Nasir, selaku kepala Desa Sungai Cina. Beliau turut memberikan apresiasi, dukungan dan menyampaikan terimakasih kepada mahasiwa KKN karena telah melakukan penyemprotan di desanya. (MM)

BACA JUGA :.Tersangka Penerima Suap Eks Gubsu, Ini Nama-nama Dewan Yang Ikut Rasakan Hotel Prodeo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here