Capaian PAD Lingga Sektor PBB Per Semester 2020 Dibawah 50% Dari Target

0
352

LINGGA, Realisasi pendapatan dari sektor PBB Kabupaten Lingga per Januari hingga Juli 2020, masih jauh dari target yang di harapkan, hal tersebut diketahui pada saat Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah, Sumiarsih menyampaikan laporan dalam acara sosialisasi Realisasi Penerimaan PBB – P2 2019 dan 2020, berlangsung di Gedung Nasional Dabosingkep, Senin ( 24/8/2020 )

“Untuk memenuhi capaian yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga Tahun 2020 sebesar 1 ( satu) miliar, perlu kerja ekstra, yang lebih kuat lagi”, kata Sumiarsih dihadapan para kepala Desa, Lurah dan para Camat yang hadir dalam rapat tersebut.

“Saya berharap semuanya agar lebih bersinergi dalam memenuhi target penerimaan pajak dari sektor PBB ini” katanya.

BACA JUGA :

Diakuinya, Badan Pendapatan Daerah sendiri juga banyak keterbatasan diantaranya kurangnya personil di lapangan dan juga SDM yang kurang mempuni di bidangnya, sehingga sedikit kewalahan.

Untuk itu, Lanjut Sumiarsih, bantuan dari Camat serta perangkat desa dan kelurahan dapat bersama-sama merialisasikannya, mengingat waktu saat ini hanya tinggal Lima bulan lagi untuk mencapai target yang telah di tetapkan, ujar Sumiarsih.

Di tempat yang sama, Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan Kabupaten Lingga, Yusrizal menyampaikan, untuk mencapai target di sektor Pajak Bumi Bangunan, ia menegaskan kepada Camat, Lurah dan Kades agar lebih tegas dan melakukan koordinasi dengan pihak Bapeda, guna terwujudnya target.

BACA JUGA :

“Jika dilihat dari capaian per bulan Januari hingga Juli ini memang sangat riskan, angka capaiannya sangatlah kurang, dan jika di hitung hitung seharusnya melebihi target, tolong Camat, Lurah dan desa jabarkan ini”, tegas Asisten II.

Dia juga berharap, Semuanya dapat bekerja sama melakukan koordinasi hingga capaian target dapat terialisasi dan terwujud.” tutup Yusrizal. ( Juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here