Mengungkap kecauan Terpidana Mati, Buwas minta Lapas Nusa Kambangan serahkan Data CCTV, Daftar Tamu

0
398
Kepala BNN , Budi Waseso

Jakarta РUntuk membuktikan kicauan terpiduuana mati Freddy kepada Haris Azar tahun 2014, Kepala BNN Komjen Budi Waseso mengtakan pihaknya telah meminta Lapas Nusakambangan menyerahkan semua data CCTV dan buku tamu.

“Kita sudah minta semua data CCTV dan buku tamu. Bila benar, itu adalah alat bukti yang akan kita serahkan pada Polri,” ujar Buwas di kantor BNN, Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (8/8/2016), seperti dikutip dari detikcom.

Lanjut Buwas, apabila terbukti ada oknum BNN yang bermain dengan Freddy Budiman, pihaknya akan menyerahkan ke Polri.”akan diperiksa oleh polri, sebab menurutnya hal itu pidana murni.

Buwas menegaskan bahwa pihaknya sedang fokus mencari tahu siapa oknum BNN yang dituding Freddy Budiman menerima setoran Rp 450 miliar tersebut.

“Yang harus kita buktikan yakni bukti transfer, apa pun namanya, yang disebutkan senilai Rp 450 miliar yang diberikan kepada oknum pimpinan atau anggota BNN,”terangnya

Dalam testimoni tertulis Haris Azhar yang beredar beberapa jam sebelum Freddy dieksekusi mati pekan lalu, tertulis bahwa Freddy mengaku telah menggelontorkan Rp 450 miliar ke BNN selama beberapa tahun menyelundupkan narkoba. (Detikcom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.