Bupati Zahir Lantik Pengurus POKJA Bunda PAUD

0
91

 

INDEPENDENNEWS.COM, Batu Bara – Bupati Batu Bara Ir.H Zahir,M.AP melantik Pengurus Kelompok Kerja (POKJA) Bunda PAUD Masa Bakti 2021-2023, Senin (19/04/2021) bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati.

Turut mendampingi Bupati Batu Bara Ir.H Zahir,M.AP diantaranya Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Kesehatan dr. Wahid, Bunda PAUD Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Ketua POKJA PAUD Hj. Erlina,AM.Keb, Kakan Kemenag Ahmad Sofyan dan Camat Se-Kabupaten Batu Bara.

Acara prosesi pelantikan diisi dengan tarian persembahan dari PAUD Azzahra Desa Pematang Kuing, tarian cuci tangan TK IT ALL IHYA dan Puisi Daerah Aldhia Zhafi Ananta yang merupakan Juara 1 Puisi Daerah Tingkat Provinsi Sumut kategori TK, dan penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA).

Pendirian POKJA PAUD ini bertujuan mengoptimalkan sumber daya dalam mendukung penyelenggaraan program PAUD, mendorong peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan, mendorong peningkatan konsumsi makanan sehat dan bergizi, pembinaan serta pengawasan terhadap layanan PAUD berkualitas.

“Pendidikan Taman Kanak-kanak, PAUD merupakan wadah bermain dan belajar bagi anak anak kita, anak-anak dididik serta dibantu untuk mengeluarkan serta mengembangkan potensi dan kreatifitasnya sejak dini,” ujar Ilyas.

Sementara itu Ketua POKJA PAUD Batu Bara Ny.Hj.Erlina,AM.Keb menyampaikan terima kasih kepada Bupati Zahir yang telah melantik pengurus POKJA PAUD, dan setelah dilantiknya pengurus ini, Ia berharap terciptanya PAUD holistik terintegratif yang melahirkan cikal bakal yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

Kemudian Zahir menyampaikan dalam sambutannya, seorang ibu pasti lebih pintar mendidik anak anak dari pada seorang ayah, untuk itu saya berharap kepada ibu pengurus PAUD agar anak anak PAUD di Kabupaten Batu Bara lebih baik.

“Di desa manfaatkan kantor Desa atau Sekolah Dasar untuk jadikan sekolah PAUD karena Saya ingin ditahun ini Pemkab Batu Bara mendirikan satu kecamatan satu sekolah PAUD, dan tidak lupa mensejahterakan guru guru PAUD,” lanjutnya.

Mengakhiri sambutannya Zahir juga mengatakan bahwa PAUD merupakan sekolah yang sangat penting karena menentukan masa depan Bangsa kita, karena Usia 0-3 tahun merupakan tahun keemasan membentuk karakter anak.

“Pengurus PAUD harus menjadi konsultan, pengayom dan perlindungan bagi sekolah PAUD sehingga tercipta suasana tiga gembira yaitu : datang dengan gembira, belajar mengajar dengan gembira dan pulang dengan gembira”, tutup Bupati Zahir.(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here