Ratusan Warga Gelar Aksi Demo, Desak Pemko Medan Perbaiki Jalan Pancing, Timbulkan Keresahan Masyarakat

0
300

MEDAN, Ratusan warga yang tergabung dalam aliansi masyarakat Medan Utara berdaulat ( AMMUB ) menggelar aksi demo mendesak Pemerintah Kota Medan melakuan perbaikan kerusakan jalan pancing. Kamis (27/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB di depan kantor kecamatan Medan labuhan.

Desakan masyarakat tersebut dilakukan karena Jalan Pancing tersebut mengalami rusak parah, sehingga tak sedikit warga pengguna jalan mengalami kecelakaan.

Selain mengakibatkan kecelakaan, jalan rusak di jalan pancing 1 ini juga mengganggu kesehatan masyarakat akibat debu yang ditimbulkannya.

BACA JUGA :

Kordinator aksi Salman.SH bersama Achamadi dan Surianto dalam orasinya bersama massa meminta pemerintah kota Medan menertibkan dan menghentikan aktivitas truk kontainer
yang berada di sekitar jalan Pancing 1.

Massa juga mendesak camat agar memasang Portal dan rambu peringatan kelas jalan. Untuk menghindari bertambahnya korban kecelakaan maupun menghindari polusi udara, massa mendesak pemko Medan segera memperbaiki jalan rusah sepanjang jalan pancing 1.

Disampaikan dalam orasi, akibat kerusakan Jalan pancing 1, telah banyak memakan korban akibat kecekakan terjatuh dari sepeda motor. Bahkan akibat kerusakan jalan pancing Satu setiap hari warga yang melintas di jalan tersebut selalu menghirup debu. Sementara disaat hujan turun sangat sulit dilalui karena kondisinya sudah seperti persawahan.

Menurut massa bahwa penyebab timbulnya kerusakan jalan pancing 1 diakibatkan maraknya truk kontaener yang melintas dijalan tersebut.

BACA JUGA :

Menanggapi orasi massa, Camat Medan Labuhan Rudy Asriandy mengatakan, bahwa perbaikan jalan terkendala akibat covid19, namun begitupun, pada awal tahun ini mulai dikerjakan dengan anggaran Rp 9 milyar.

Terkait masalah pemasangan portal jalan, nanti akan dikordinasikan pada pihak Dinas Perhubungan dan Satlantas, Tutur Rudy .

Usai mendengar sambutan Camat Medan Labuhan, aksi massa terus berlanjut berorasi didepan kantor lurah besar martubung sekaligus massa secara swadaya mengumpulkan dana sumbangan untuk pembuatan portal pembatasan jalan untuk truk yang melintas melebihi tonase. (WD)

BACA JUGA :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here