Bupati Zahir Hadiri Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumut

0
116

INDEPENDENNEWS.COM, Batubara – Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir, M. AP menghadiri penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Balai Desa Guntung Kecamatan Tanjung Tiram, Rabu (16/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Zahir menyampaikan rasa terima kasih kepada Kadis PMD Provinsi Sumatera Utara dan para tim penilai Desa dan Kelurahan tingkat Provsu, dengan kedatangan ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Guntung.

Sesuai keputusan juara lomba Desa tingkat Kabupaten, Desa Guntung sebagai perwakilan lomba Desa di Tingkat Provinsi Sumatera Utara,

“Keberhasilan Desa ini merupakan dukungan dan peran seluruh elemen masyarakat Desa Guntung penilaian ini juga berguna untuk Evaluasi perkembangan pembangunan masyarakat Desa. Saya berharap kepada Desa lain agar membenahi desanya menjadi lebih baik seperti Desa Guntung.”harap Zahir.

Kepala Desa Guntung sebelumnya menyampaikan beberapa potensi Sumber daya alam, seperti pengahasilan buah kelapa yang mencapai ribuan dalam sehari, potensi wisata pantai yang sangat bagus serta potensi produk UMKM olahan dari Kelapa dan buah nipah.

Pada kesempatan itu Asfan Doyan selaku Kadis PMD Provsu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah kabupaten Batu Bara khususnya kepada Desa Guntung, yang menyambut dengan baik, Desa Guntung sebagai perwakilan Desa Kabupaten Batu Bara dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Sumatera utara.

“Tentunya, jika Desa Guntung ini menjadi pemenang di tingkat Provinsi Sumatera Utara, kemudian akan diikutkan ke tingkat Regional (Sumatera-Kalimantan)”, tutup Asfan.

Dalam kegiatan itu, turut Hadir, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, Kadis PMD Provsu Asfan Doyan, Wakil Sekretaris I TP PKK Provsu, Kadis PMD Batu Bara, Tim Penilai Desa, Forkopimca Tanjung Tiram, Kepala Desa Guntung. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here