Bupati Surya Buka Kegiatan FGD Cagar Budaya Kabupaten Asahan

Foto: Bupati Surya Buka Kegiatan FGD Cagar Budaya Kabupaten Asahan

Independennews.com, Asahan – Bupati Asahan H. Surya BSc buka kegiatan sosialisasi dan Forum Grup Diskusi (FGD) Cagar Budaya Kabupaten Asahan Di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Kamis, (27/06/2024).

Dalam laporannya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Supriyanto, M.Pd mengatakan terlaksananya kegiatan sosialisasi dan forum grup diskusi untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran, dan apresiasi Masyarakat terhadap cagar budaya yang ada di Kabupaten Asahan dengan mengusung tema “Melindungi Cagar Budaya, Menyelamatkan Peradaban Kabupaten Asahan”.

Bupati Asahan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dari Unimed dan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang gelar Kegiatan sosialisasi dan FGD cagar budaya Kabupaten Asahan serta apresiasi yang tinggi di sampaikan kepada pemerhati cagar budaya , forkala, generasi muda dan masyarakat Kabupaten Asahan.

Selanjutnya dikatakannya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, kesadaran dan apresiasi masyarakat terhadap cagar budaya yang ada di Kabupaten Asahan. Kemudian penetapan, perlindungan dan pemanfaatan cagar budaya merupakan amanat Undang-Undang (UU) yakni No 11 tahun 2010. Sesuai dengan amanat Undang Undang tersebut Pemkab Asahan sejak beberapa tahun terakhir telah melakukan upaya penyelamatan, pemanfaatan dan perlindungan cagar budaya.

Untuk itu lewat kegiatan sosialisasi dan FGD cagar budaya hari ini, Pemkab Asahan mengharapkan agar masyarakat luas dapat mengetahui menghargai serta memelihara cagar budaya yang ada di Kabupaten Asahan.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim pembukaan kegiatan “Sosialisasi dan Forum Grup Diskusi cagar budaya Kabupaten Asahan secara resmi dinyatakan di buka “. tutup Bupati. (SS)

You might also like