Bupati Rafiq Dorong PLN Riau Kepri Tingkatkan Jaringan dan Penambahan Waktu

0
43

Karimun, Independennews.com — Bupati Karimun Dr, H, Aunur Rafiq, M.Si Dengan Gineral Manager PLN Wilayah Riau Kepri Irwansyah melakukan kunjungan kerja ke PLN Pekanbaru Riau, Rabu (27/02/19)

Kunjungan Bupati Karimun di Kantor PLN Wilayah Riau Kepri, guna mendorong PLN agar dapat membantu Kabupaten Karimun dalam proses peningkatan waktu atau jam hidup Listrik untuk wilayah Kecamatan Buru, Kecamatan Durai dan Kecamatan Belat.

Selain itu, dalam kunjungan nya, Bupati Karimun juga akan meningkatkan jaringan kelisrtrikan untuk pedesaan yang ada di Karimun. Dan penambahan waktu, hidup listrik selama 24 jam per hari di tiga Kecamatan sedang di proses oleh pihak PLN, serta menambah operator.

Sementara itu, Engine ( Mesin ) PLN sudah siap di tiga Kecamatan. Alhamdulillah untuk Kecamatan Durai, Kecamtan Buru akan mendapatkan penambahan waktu selama 24 jam, pada bulan April dan untuk Kecamtan Belat akan menjadi 18 jam.

Bupati Rafiq mengatakan pada akhir 2019, Kecamatan Belat akan bisa hidup 24 jam, sekarang PLN sudah menyiapkan 1 mesin lagi untuk Kecamtan Belat, akan tetapi kendalanya adalah PLN masih merekrut operator yang saat ini baru kita sosilisasikn di pusat.

Menurutnya, Pihak PLN juga sudah mengupayakan untuk peningkatan pemasokan listrik di pulau pulau terluar dan juga perdesaan yang sampai saat ini, mungkin belum dapat tersentuh PLN.

“Penambahan listrik di desa pada tahun ini akan terlealisasi di 5 Desa yakni Desa Rawa Jaya, Desa Sugi, Desa Pulau Jang, Desa Pulau Moro dan Desa Niur permai, insya allah Akhir April sudah terlealisasi.

Pertengahan Maret ini Direktur PLN Wilayah Riau – Kepri bapak Irwansyah akan datang ke Karimun meninjau langsung kondisi listrik di Kecamatan Belat.” Katanya (Razaali)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.