Warga Desa Bukit Ranah Unjuk Rasa Turunkan Kades, Diduga Selewengkan Dana Desa

0
234

INDEPENDENNEWS.COM, KAMPAR –Masyarakat Desa Bukit Ranah Kecamatan Kampar berunjuk rasa di depan Kantor Desa Bukit Ranah, pada Kamis (26/9/2019). Para pendemo ini mengatasnamakan persatuan pemuda Bukit Ranah dan BPD

Dalam orasi para Warga meminta kepala Desa untuk transparan dalam penggunaan Dana Desa.” Kami meminta kepala Desa Firdaus harus transparan dalam menggunakan Dana Desa.”ujar para Demonstaran melalui pengeras suara.

Masyarakat juga meneriakkan bahwa kepala Desa tidak transparan dalam mengelola Dana Desa sehingga masyarakat tidak percaya lagi terhadap kepala Desa Bukit Ranah. Setelah menyampaikan orasi di Kantor Desa kemudian massa diarahkan ke kantor bupati kampar. Setibanya dikantor Bupati kampar, massa langsung di ampai diterima sekda kampar Drs Yusri MSI.

Massa kemudian menyampaikan tuntuntannya dengan mendesak Bupati Kampar agar menonaktifkan Kades Bukit Ranah dan meminta kepada inspektorat Kampar agar bisa memeriksa pelaksanaan Dana Desa tahun anggaran 2018-2019 di Desa Bukit Rana.

Sementara itu, sekda Kampar menerima aspirasi masyarakat Desa Bukit Ranah dan meminta kepada masyarakat agar dapat memberikan data yang lengkap.

“Silahkan masyarakat memberikan data pada kami supaya diketahui dimana ada pelanggaran yang dilakukan oleh Firdaus selaku kepala Desa.” ujarnya

Dia juga mengatakan apabila ada temuan dari hasil pemeriksaan kami nantinya, maka atas nama Pemda Kampar akan memberi sanksi atau menonaktifkan Kades tersebut.” tutup Sekda.(Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here