Bupati Gulirkan Program Akrab Bina Desa

0
420

Musi Rawas, Sumsel, Independennews.com — sumsel Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan telah menggulirkan program Akrab Bina Desa yang bertujuan agar terjalin komunikasi yang baik dan sejalan antara pemerintah desa, kecamatan dan Kabupaten sehingga pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan sejalan dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Demikian disampaikan, Hendra Ginawan, dalam kunjungan kerjanya Rabu, 17/01/2018, di Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti.

Dihadapan Perangkat desa dan Masyarakat, Bupati menekankan agar pemanfaatan dana desa harus tepat sasaran dan bermanfaat untuk kemajuan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan Bupati, didalam melaksanakan pembangunan harus melalui proses Perencanaan (Planning), Pelaksanaan, Monitoring dan Evaluasi, sehingga pamanfaatan dana desa yang telah digulirkan oleh Presiden Jokowi ini dapat berjalan dengan baik dan benar.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan dalam pemanfaatan dana desa dan pelaksanaan program-program desa agar terus disosialisasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui dan ikut serta. Dia juga berharap melibatkan masyarakat khususnya kaum perempuan seperti pelibatan Tim Penggerak PKK Desa.

” pengelolaan dana desa harus terbuka dan transparan untuk mencegah terjadinya penyelewengan, terutama pada tahun 2018 ini, pengelolaan dana desa langsung diawasi oleh penegak hukum. Jika nantinya ada penyelewengan maka akan langsung di tindak oleh penegak hukum, untuk itu Bupati berharap agar pengelola dana desa dapat dijalankan dan dimanfaatkan dengan baik dan benar.”ujar Iskandar

Pada pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Desa Air Satan ini juga diisi pembekalan materi tentang Sistem Pemerintahan Desa dan Sisten Pengelolaan Keuangan Desa dengan narasumber dari BPMPD Musi Rawas.

Hadir dalam pertemuan ini, Kepala Desa Air Satan,Kepala Desa Satan Indah,Camat Muara Beliti, Kepala BPMD Dinas Kominfo, Bagian Protokol, Bagian Humas, Perangkat Desa, Pengurus PKK Desa dan Masyarakat. (hasbullah/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.