Dinas Pariwisata Anambas Bakal Gelar Festival Memikat Wisman

0
138

Independennews.com, Anambas — Pemkab Anambas melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas akan menyelenggarakan Fertival Padang Melang pada bulan juli ini. Kegiatan Fetival ini diharapkan dapat menyumbangkan kunjungan wisman di Kabupaten Anambas.

.
Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas, Masykur didampingi oleh Kasi Promosi Pariwisata saat konferensi pers, Jumat (6/7/18) di Aula Kantor Disparbud Anambas.

Dikatakan Masykur acara ini akan menggelar upacara tolak bale dan perhelatan Budaya Melayu, acara ini diharapkan dapat menyumbangkan sedikitnya 5000 wisatawan lokal maupun mancanegara.

“jika tahun lalu, Festival Padang Melang disejalankan dengan pelepasan tukik (anak penyu) sebanyak 4.000 ekor. Ini yang membuat pengunjung tertarik. Untuk tahun ini, sekaligus menjaga dan melestarikan budaya, tahun ini kita lebih menonjolkan budaya dan seni melayu, dan acara ritual,”Ujar Masykur

Menurutnya, tujuan diadakannya festival ini guna memikat wisatawan datang ke Anambas. Dengan rangkaian kegiatan ini dipastikan dapat memikat wisman ke Anambas, disamping adanya lokasi lokasi menarik di Anambas.

“untuk festival mensukseskan iven ini Dinas Pariwisata berkoordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sementara sumber dana berasal dari sumbangsih dari sejumlah perusahaan BUMN yang beroperasi di Anambas, serta dana suntikan dari APBD sebesar Rp 400 juta.” ujarnya (Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.