Bupati Abdul Haris Pimpin Apel Personil dan Sarpras Penanggulangan Bencana

0
376

Anambas, Independennews.com — Bupati Anambas Abdul Haris, SH memimpin langsung apel personil dan Sarpras penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (17/10/18) dilapangan Sulaiman Abdullah.

Kegiatan apel personil dan Sarpras penanggulangan bencana ini diikuti dari unsur TNI, POLRI, Satpol PP, Damkar, SAR, Dishub dan Pramuka.
Selain itu turut hadir sejumlah unsur FKPD diantaranya Abdul Haris, SH Bupati KKA, Wan Zuhendra Wabup KKA, Letkol Laut (T) Arie Cahyo Danlanal Tarempa, AKPB Junoto, S.Ik/ Kapolres KKA, Kompol Afrizal Amin, SH Wakapokres, AKP Jefri Zam Kapolsek Siantan, Asmarullah staf Ahli bupati, Drs. Khairul Syahadat Staf ahli Bupati, Drs. Zuhrin Asisten I, Ir. Catarina Asisten II, Drs. Yendi Asisten III, Eko Desi, SE Kabankesbangpol, Andiagrial, S. Pd Kadisdikpora, Augus Raja Unggul, S.Sos Inspektorat, Rusdin
Bea cukai Tarempa, Arsyad Imigrasi Tarempa, Ardan, A.Ma Camat Siantan , Judi Hadinata kepala BMKG Tarempa, Adam Nur Kemenag KKA, Heru Kepala Syahbandar Tarempa, Ir. Herdi Usman / Ketua LAM KKA

Peserta Apel Kesiapsiagaan Bencana di KKA terdiri dari 1 regu TNI AD dari Koramil 02 Tarempa, 1 peleton TNI AL dari Lanal Tarempa, 1 Peleton Polri dari Polres KKA, 1 Peleton dari Satpol PP KKA , 1 regu dari Damkar KKA, 1 regu dari SAR KKA , 1 regu dari Dishub KKA , 1 peleton dari Pramuka

Kepada seluruh peserta apel, Bupati Anambas Abdul Haris, SH menyampaikan pesan bahwa Kabuapten Kepulauan Anambas merupakan suatu Kebupaten yang terletak diperbatasan dan sangat jauh dari Ibukota dan Kabupaten Kota lainnya.

” wilayah kita berada pada posisi ditengah – tengah laut perbatasan dengan beberapa Negara tetangga, kita memiliki pulau-pulau kecil dan memiliki beberapa musim yang sangat ekstrim yakni musim Utara, musim Selatan dan lain sebagainya, oleh karena itu pada pagi hari ini kita mencanangkan dan apel siaga bencana adalah merupakan suatu hal yang sangat tepat untuk Kabupaten kepulauan Anambas yang kemungkinan belum dilaksanakan oleh Kabupaten lainnya, tetapi untuk mewaspadai kemungkinan bisa terjadi, dengan adanya apel ini bisa menggugah dan mengikat rasa persatuan serta kebersamaan kita dalam setiap SAR.” ujar Abdul

Kejadian yang menimpa daerah kita, kata Haris, dengan kesiapsiagaan bisa menumbuh kembangkan di dalam jiwa dan raga kita semoga kita terus bangkit, waspada dan cepat dalam penanganan yang akan terjadi.

“Beberapa hari yang lalu ada musibah yang terjadi di Kabupaten Kepualuan Anambas dengan tenggelamnya kapal Puskel Kecamatan Siantan Timur yang menelan korban 5 orang, Alhamdulillah dengan kesigapan semua organisasi baik itu , TNI/ Polri dan masyarakat saling bahu membahu dan bekerjasama yang akhirnya tidak begitu lama kita dapat menemukan semua korban tersebut.

” ini adalah suatu contoh dan suatu wujud rasa kepedulian kita semua terhadap hal-hal yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas dengan demikian saya kira dengan apel ini bisa lebih menumbuh kembangkan, mengeratkan rasa persatuan dan kesatuan kita didalam menghadapi bencana yang akan terjadi di Kabupaten kepulauan anambas, kita juga berdoa bersama-sama semoga bencana itu tidak akan terjadi dan jauh dari Kabupaten kepualuan Anambas sehingga kita semua tetap tenang nyaman dan juga kita bisa menjalankan kehidupan ini dengan sebaik-baiknya.

“dengan dilaksanakannya apel ini mudah-mudahan kedepan beberapa peralatan menjadi pendorong atau melengkapi kita dalam melaksanakan penangan bencana-bencana yang akan terjadi, maka perlu ditambah atau dilengkapi terutama untuk pos terpadu untuk stanby, para personil penanggulangan bencana agar setiap musibah yang terjadi mudah-mudahan cepat dapat ditanggulangi dan mudah mudahan kegiatan ini menjadi pemula untuk kita kuat dan bersatu dalam penanggulangan bencana yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.(firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here