BRI Akan Hadirkan Kas Keliling, Masyarakat Melalui Bupati Abdul Haris Sambut Baik Niat BRI

0
37

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan sosialisasi Kas Keliling BRI dan Sosialisasi Keaslian Uang, Penukaran Uang, Distribusi Uang di Kepulauan Terluar, Terdepan dan Terpencil (3T), pada Selasa, 18 Februari 2020, bertempat di Masjid Agung Baitul Ma’mur, Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati KKA Abdul Haris, Wakil Bupati Wan Zuhendra, Asisten Manager Bisnis Mikro Tanjungpinang Toni Purwantoro, Kepala Unit Tarempa KKA Rudi Asda Putra, Sekda KKA Sahtiar, Kepala BKD KKA Azwandi, Pasiops Lanal Tarempa Bagus Setiawan, Plh Danramil 02 Tarempa Pelda Wamada, Sekretaris Satpol PP KKA Herri Fahrizal, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Kab. Kep. Anambas.

Asisten Manager Bisnis Mikro Tanjungpinang Toni Purwantoro dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam rangka penyambutan Kapal teras BRI Bahtera Seva III dan tepung tawar.

“Kapal teras BRI Bahtera Seva III ini adalah kapal ke empat yang di punyai BRI yang sebelumnya ada 3 2 wilayah timur 1 di Kepulauan Seribu jakarta dan yang keempat ini di tempatkan di wilayah barat tepatnya di Kabupaten Kepulawan Anambas.” terang Toni

Rencana kapal ini akan di louncingkan untuk keperluan masyarakat yang berada di pulau-pulau yang berada di wilayah KKA.

“Mudahmudahan dengan adanya kapal teras BRI Bahtera Seva III ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kepulauan Anambas dan bertransaksi. Kapal ini direncanakan untuk kegiatan pelayanan nasabah BRI di Pulau – pulau yang ada di Kepulauan Anambas, yang dilengkapi dengan BRI yang ada di darat dengan 1 ATM.” ujar Toni

Selain itu Kapal ini di lengkapi dengan 6 ABK , 3 staf BRI dan rencananya di kawal 2 personel keamanan dari TNI AL. Kapal ini dengan lebar 6.5 M dan panjang 27 meter dengan kecepatan 10 Knot menurut kapten Kapal Teras BRI Bahtera Seva III.

Bupati Anambas Abdul Haris menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada BRI, dengan hadirnya BRI Keliling nantinya dapat memfasilitasi masyarakat Anambas untuk menyimpan dana mereka ke Bank dan mudah – mudahan segera beroprasi.

Kapal teras BRI ini adalah program Presiden RI bapak Joko widodo yang memberikan bantuan kepada KKA, yang nantinya dapat membatu masyarakat Kepulauwan anambas tidak usah ke Tarempa cukup tunggu kapal ini datang di wilayah masing masing Kepulauwan Anambas.

“Kita tahu kalau wilayah kita ini dipisahkan lautan yang berbentuk pulau-pulau, untuk akses bank saja masyarakat kadang harus ke Tarempa dulu, atau harus pakai ling di agen yang ada di wilayahnya, jadi semoga dengan adanya kapal Teras BRI keliling ini bisa mempermudah akses masyarakat Anambas dalam mejalankan perbankan.

Bupati juga kedepan menginginkan adanya kapal Rumah sakit keliling yang dapat menyinggahi wilayah pulau-pulau yang jauh dari akses kesehatan, insyaallah kita akan berusaha adanya dukungan seperti itu. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.