BP Batam Gelar Webinar Bersama PII, Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Babin

0
130

 

Independennews.com, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, M. Rudi yang diwakili Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis (KPPS), Fesly Abadi Paranoan menjadi pembicara dalam webinar yang bertajuk “Tantangan Keinsinyuran Dalam Kelayakan Rancang Bangun, Perekayasaan dan Konstruksi Untuk Pembangunan Jembatan BABIN Berbentang Panjang di Atas Laut di Wilayah Kepulauan Riau,” Rabu (07/04/21).

Fesly mengungkapkan, konsep pembangunan yang dilakukan adalah ship follow the port, atau trade follow the port.

“Pemerintah juga telah menetapkan UU Cipta Kerja, dan turunannya PP 41/2021 tentang Kawasan Perdagangan Bebas. Dimana melalui peraturan baru ini diharapkan dapat semakin mendorong pertumbuhan ekonomi di Batam dan Kawasan BBK,” ungkapnya.

Fesly berharap pembangunan jembatan Batam-Bintan ini dapat meningkatkan konektivitas antara Batam dengan Bintan, sehingga dapat mendorong kegiatan ekonomi seperti industri, pariwisata, konstruksi dan lain sebagainya.

“Pembangunan jembatan ini perlu direncanakan secara cermat dan dengan dukungan dari pihak yang berkompeten dan memiliki keahlian termasuk Persatuan Insinyur Indonesia (PII),” ungkapnya.

“Adanya kegiatan webinar ini, kami berharap muncul ide-ide menarik dari para narasumber yang sangat berkompeten untuk memberikan pencerahan dan masukan yang bernilai bagi rencana pembangunan Jembatan Batam Bintan,” tambahnya

Web Seminar ini juga menghadirkan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dan sebagai narasumber Prof. Ir. Bambang Suhendro. M.Sc., Ph.D, Ir. Jodi Firmansyah. MSE., Ph.D, Ir. Arvila Delitriana, MT, Ir. Iwan Zarkasi, M.Eng.Sc., dan Dian Agustian, S.T., MBA.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.