Bersempena Izra Mi’raj, Pemko Gelar Peletakan Batu Pertama Mesjid Agung Batam

0
553

Batam – Bersempenaan Peringatan Izra Mi’raj tingkat Kota Batam 1438 H, Pemerintah Kota Batam gelar acara Peletakan batu Pertama Masjid Agung Batam di Tanjunguncang, Minggu (30/4/17)

Masjid Agung Batam dibangun dibangun diatas lahan seluas 4,2 Hektare, dengan postur bangunan mesjid tiga lantai berkapasitas 18.563 jemaah. Ornamen masjid ini dirancang oleh arsitektur arab dan Turki yang dipadu dengan ornemen melayu.

Sementara itu, sumber Dana pembangunan Mesjid agung Batam bersumber dari APBD kota Batam dengan menelan anggarn sebesar Rp243 Miliar.

Walikota Batam, Rudi mengatakan Mesjid agung Batam dibangun untuk megakomodir kebutuhan sarana ibadah khususnya bagi pekerja di kawasan industri tanjunguncang.

“masjid agung batam diharapkan dapat menjadi objek wisata religi di Kota Batam. Untuk mengantisipasi kunjungan wisata bangunan masjid dilengkapi dengan lahan parkir yang bisa menampung kenderaan.
WaKabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata mengatakan peletakan batu pertama mesjid agung batam diisi dengan acara zikir dan doa bersama umat muslim kota batam.

“warga tampak antusias mengikuti jalannya acara peletakan batu pertama mesjid agung ini, yang dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham. Peletakan batu pertama Mesjid agung batam ini dihadiri ribuan warga batam.(niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here