Bekas Galian Kabel Milik Telkom dan PLN di Jalan Jamin Ginting Medan Makan Korban

0
321

INDEPENDENNEWS.COM,MEDAN_ Pembongkaran gorong-gorong untuk memperbaiki kabel Telkom /PLN di jalan Besar Jamin Ginting Medan dinilai tidak sesuai Standar Operasional Prosedure (SOP), pasalnya pembongkaran gorong gorong itu menyisakan lobang yang menganga sehingga memakan korban pengguna jalan.

Informasi yang dihimpun Independennews.com dilokasi dari masyarakat setempat mengatakan, kecelakaan kerap terjadi semenjak dilakukan penggalian gorong-gorong yang bertepatan berada ditengah jalan raya.

“Setelah digali pihak pekerja tidak memberikan tanda pada lobang bekas galian tersebut. Pekerja Telkom hanya membuat penutup lobang bekas galian yang tidak kuat. Sehingga kenderaan yang melewati tutup galian tersebut nyunsep,” ujar Sumber kepada krew media ini, Kamis (19/9/19)

Lanjut Sumber, kendaraan yang menjadi korban akibat lobang bekas galian kabel Telkom/PLN tersebut adalah salah satu Mobil Bus Pariwisata mengalami rusak parah, kejadian terjadi pada Rabu malam (18/9/2019), sekitar pukul 09.15 WIB. Akibat masuknya Ban Mobil kedalam lobang bekas galian, bus mengalami kerusakan, dan bukan hanya itu, para penumpang bus juga turut mengalami luka luka yang akibat benturan.

Korban lainnya, kata Sumber, pengendara lainnya yakni sepeda motor masuk juga terpelanting akibat roda motornya masuk lobang galian tersebut karena tutup gorong-gorong pecah.

“ini suatu pekerjaan yang tidak sesuai SOP, sampai menimbulkan korban. Pihak Telkom/ PLN kita minta segera memperbaiki dan bertanggung-jawab kepada korban kecelakaan, karena kejadian itu terjadi akibat kelalaian proyek mereka.” tegasnya (Firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here