Basembang Bacarita Polres Anambas Tampung Aspirasi Warga

0
326

INDEPENDENNEWS.COM, ANAMBAS –Polres Anambas menggelar kegiatan Basembang Bacarita di warung Hasim Rintis Desa Tarempa Selatan Kec. Siantan Kab. Anambas, pada Sabtu 15 Juni 2019 pekan lalu.

Kegiatan Basembang Bacarita ini bertujuan selain menampung Aspirasi dari Masyarakat juga melaksanakan Cooling Sistem selama pelaksanaan sidang PHPU, agar sitkamtibmas dapat terjaga dan kondusif.

Turut menghadiri acara Basembang Bacarita itu yakni Kompol Dedi Suryaman, Kompol Suddin Siregar, Iptu Robinsar, SH, Iptu Boston Butar-butar dan Ipda Nuridin.

Untuk mensukseskan Basebang Bacarita turut juga dihadiri Warga masyarakat Rintis yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, RW/RT Rintis yang keseluruhan berjumlah 15 orang.

Dalam kesempatan tersebut beberapa utusan warga menyampaikan Aspirasi masyarakat Rintis yang dapat menjadi masukan dalam giat tugas pokok kepolisian,

Salah satu warga Dasril menyambut baik dan menyampaikan terimakasih atas kehadiran beberapa personil polres Anambas ke Rintis, dan duduk bersama dengan masyarakat untuk saling berbagi informasi.

“Kami masyarakat Rinstis berharap dan meminta kepada kepolisian agar bisa mengatasi dan menertibkan masalah knalpot resing yang kerap mengganggu kenyamanan. Karena kebisingan Knalpot bukan hanya bising tapi juga merusak gendang telinga, apalagi anak anak dibawah umur, untuk itu kami warga mengaharapkan secepatnya dilakukan pernertiban.” ujar Dasril

Menanggapi informasi tersebut Kasat Lantas Iptu Boston Butar-butar mengatakan akan menindak lanjuti info tersebut dan akan melaksanakan patroli serta penindakan terhadap motor yang menggunakan knalpot non stadard.

“yah , kami akan segera melakukan penertiban dengan mengintensifkan patroli.”ujarnya

Sementara itu, Armedi Ketua RW Rintis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Anambas yang telah mengamankan pelaksanaan pemilu di wilayah Tarempa Selatan sehingga aman dan kondusif. Selanjutnya ia menyampaikan niat akan membentuk Siskamling di daerah nya.

“Mohon arahan pak agar wacana pembentukan siskamling ini bisa segera terwujud.” katanya

Iptu Robinsar, SH Kasat Binmas, mengatakan bahwa terkait l teknis pembentukan Siskamling, satbinmas akan sangat terbuka membantu niat baik masyarakat rintis kapanpun.

“Kami sangat siap untuk membantu masyarakat supaya niat pembentukan siskamling bisa sesegera mungkin terujud,” katanya

Ditambahkan.Kompol Dedi Suryaman
Meminta kepada masyarakat rintis agar menjauhi perbuatan yang bisa mengganggu keamanan dan polri dalam hal ini polres anambas siap membantu memecahkan persoalan yang terjadi ditemgah masyarakat serta info apapun tolong disampaikan. (Az)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here