Banjir Sungai Dalu Dalu di Desa Aras Cemaskan Masyarakat Batubara

0
271

BATUBARA, Luapan air sungai Dalu Dalu kiriman sungai yang ada di kabupaten simalungun akan mengingatkan kejadian 19 tahun yang lalu.

Sore hari ini, Selasa (8/12/2020) luapan air sungai sudah rata dengan badan jalan bahkan melampui tanggul, air pun merembes sampai ke perkebunan dan juga persawahan kecamatan Air Putih

Melihat kondisi itu turut juga hadir langsung ke lokasi sungai, Kapolres AKBP Ikhwan Lubis dan juga Wakil Bupati Batubara sekitar pukul 4 sore hari ini.

Kondisi ini turut membuat ramainya masyarakat yang datang melihat sungai, sebagian masyarakat yang datang ada yang membawa karung berisikan pasir dan lngsung meletakkannya dibibir jalan dan tanggul sungai Dalu Dalu, hal itu dilakukan warga guna menggurangi kecemasan msyarakat sekitar akan peristiwa 19 tahun yang lalu, tepatnya Desember 2001 yang menyebabkan banjir bandang hingga merugikan masyarakat setempat Kecamatan Air Putih dan juga kecamatan Seisuka yang mencapai 2 meter ketinggian debit air saat itu.

Masyarakat sekitar dan juga penduduk berharap pemerintah lebih sigap mengatasi masalah ini agar segera melakukan langkah serta menurunkan alat berat, agar tidak terulang kembali musibah yang melanda masyarakat Batubara seperti yang terjadi 9 tahun silam. Demikian juga jembatan titi putus, yang merupakan akses yang dilintasi roda dua dan empat.

Hingga malam ini, Bupati Batubara dan juga pejabat pemerintah kabupaten batubara beserta anggota dewan dan para tokoh masyarakat dan tokoh agama melakukan doa bersama, yang mana saat ini juga HUT KABUPATEN BATUBARA yang ke 14 tahun.

“Harapan dan doa Bupati dan masyarakat semoga Kabupaten Batubara yang kita cintai ini akan menjadi lebih baik lagi dan juga terhindarkan dari berbagai musibah apapun.” Harap Bupati (Afredo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here