Wakil Gubernur Kepri Isdianto : Penambahan Fasilitas Bandara Letung Runway Bisa didarati Pesawat Besar

0
396

Independennews.com, Abambas –Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto menyambangi Kabupaten Anambas dalam rangka kujungan kerja sekaligus meneninjau Bandar Udara Letung guna memastikan rencana penambahan runway pesawat sepanjang 1000 meter.

Dikatakan Isdianto, akan dilakukan pembangunan jalan sepanjang 3 kilometer untuk jalan masuk Bandar Udara (Bandara) Letung.

Selain itu, ada penambahan runway pesawat sepanjang 1000 meter guna mempermudah akses di Bandara Letung.” ujar Isdianto dalam kunjungannya ke Bandara Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (28/7/2018).

“Panjang jalan akses Bandara Letung sepanjang 3 Kilometer, diharapkan usai pemangunannya, nantinya akan mempetmudah akses masyarakat menuju Bandara. Sedangkan runway sepanjang 1000 meter akan mempermudah saat melakukan pendataan. Dengan demikian bandara letung bukan saja didarati pesawat kecil tetapi juga akan memudahkan pesawat besar untuk mendarat di bandara letung,” terangnya

Dia juga menyebutkan bahwa kondisi bandara letung sudah bagus, bahkan jalan akses ke Bandara juga tidak bergelombang.

” Jalan akses bandara sudah lumayan bagus. “katanya

Pada kunjungan kerjanya ke Anambas, Gubernur Kepri Isdianto disambut baik Bupati Abdul Haris, SH dan jajaran OPD Pemda KKA serta Kepala Bandara Letung, Ariadi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Abdul Haris, SH menyambut baik dan mengapresiasi Wakil Gubernur atas kunjunganbya ke Anambas.

Dia mengajak semua stakeholder untuk mendukung kerja pemerintah melakukan pembangunan daerah.

Dari pantauan media ini, pembangunan akses ke Bandara Letung sepanjang 3 kilometer dan juga overlay (jalan pendaratan pesawat) pembangunannya menggunakan aggaran APBN sebesar Rp 29.808.296.000. Sesuai kontrak pengerjaannya dilakukan PT. Boriandy Putra dengan konsultan pengawas CV. Paradigma Nusantara dalam jangka waktu 6 bulan atau 180 kalender, dan telah dikerjakan pada tanggal 14 Mei 2018. (Firmandani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here