Kapolsek Palmatak Pastikan Isu Telur Ayam Dilumur Sirup Merah Hoaxs

0
37
Poto : Kapolsek Palmatak IPTU M. ARSHA, S.I.K

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM_ Kapolsek Palmatak IPTU M. ARSHA, S.I.K ingatkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Palmatak agar tidak menangapi isu Hoax yang beredar tentang Telur Ayam di lumuri sirup merah bisa mencegah virus COVID 19.

Hal ini disampaikan Kapolsek Palmatak IPTU M. ARSHA, S.I.K kepada Media, Kamis (26/3/2020) dirung Kerjanya

Dikatan Arsha, isu yang beredar tentang telur bisa mencegah COVID 19 yang tengah beredar ditengah masyarakat di wilayah hukum Polsek Palmatak tentang Telur Ayam di lumuri sirup merah bisa mencegah virus COVID 19 adalah Hoaxs.

“Terkait Isu ini kita sudah mendapatkan laporan dari salah satu masyarakat Palmatak untuk mempertanyakan kebenaran isu tersebut, tim Kapolsek Palmatak sudah menyusuri hasil yang kita peroleh tidak bisa di pertanggung jawabkan hanya isu kebohongan dan kita nyatakan hoax,” tegasnya

Untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat Palmatak, Sambung Arsha, pihaknya melakukan langkah-langkah dengan mengintensifkan patroli untuk menghimbau masyarakat agar tidak menangapi, terprovokasi serta kawatir dengan berita tersebu.

“Apabila ada berita apapun seputar COVID 19 silakan langsung datang ke Kapolsek memastikan kebenarannya, kita siap melayani,”ucapnya

Menurutnya himbauan preventif dan humanis kepada masyarakat dilakukan agar masyarakat tidak tersulut untuk isu-isu hoax, dan apabila ada masyarakat pendatang baru masuk pemukiman warga agar segera di informasikan ke pihak kepolisian Kapolsek Palmatak untuk di tindak lanjuti.

“Menyikapi situasi saat ini kami berharap kepada masyarakat agar turut berperan aktif memberi informasi tentang masalah ini dan apabila masyarakat mulai terganggu dengan kesehatan medatangi p;uskesmas terdekat,”Katanya

Dia menambahkan, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi terkait cara menangkal virus Corona polsek palmatak telah menempelkan brosur-brosur ditempat-tempat yang mudah dijangkau masyarakat.

“Penempelan brosur di tengah masyarakat memberikan pemahaman cara menangkal Covid 19, kita akan giat lagi memberi penyuluhan bersinergi, berkoordinasi dalam upaya pencegahan COVID 19 melibatkan TNI, Pihak Kecamatan, Pihak Kesehatan, Pemerintah Desa.”tutupnya (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.