Bagikan Kartu Tani, Adirozal: Kartu Tani Permudah Petani Dapatkan Pupuk dan Pinjaman Modal

0
502

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kerinci melaksanakan kegiatan penyerahan kartu tani dan sosialisasi Kredit Usaha Tani ( KUR ), Asuransi tanaman Padi (AUTP) kepada masyarakat kelompok tani yang ada di Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi, pada Rabu ( 11/03/2020) bertempat di Aula Kantor Bupati Kerinci.

Hadir dalam kegiatan itu, diantaranya Pimpinan perusahaan Petrokimia provinsi Jambi, penyuluhan pertanian kabupaten kerinci, dan perwakilan kelompok tani perkecamatan dan desa di Kabupaten Kerinci.

Dalam kesempatan tersebut Kepala dinas tanaman pangan dan hortikultura Kabupaten Kerinci Radium Kharlis mengatakan, kartu tani akan mempermudah para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi di kios-kios pupuk yang ditentukan. Selain itu juga mempermudah dalam bentuk pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi.

“Para petani akan mudah memperoleh pupuk bersubsidi, serta dapat membantu petani untuk meminjam berupa tambahan modal melalui Kredit Usaha Rakyat,”ujarnya.

Lanjutnya, pada tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Kerinci telah menganggarkan KUR sebesar Rp17 Meliar rupiah untuk membantu masyarakat sebagai modal tambahan.

“Keuntungan lain dengan adanya kartu Tani bagi masyarakat yakni Petani bisa mengajukan berupa pinjaman ke Bank yang telah berkerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kerinci, dan tanpa Anggunan, dikarenakan telah dijamin oleh pemerintah dengan pagu pinjaman dibawah 50 juta rupiah.”jelasnya

Radium Kharlis menambahkan agar masyarakat penerima kartu tani dapat mempergunakan kartu tani tersebut dengan baik. “Silakan para petani manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan masyarakat kita.”ucapnya

Radium Kharlis, menambahkan jumlah penerima kartu tani di kabupaten kerinci berjumlah 23 ribu petani yang telah terdaftar di kelompok tani masing-masing di Kabupaten Kerinci.”Katanya

APENDI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here