AWAL TAHUN 2020, BABINSA KORAMIL 16/ TAPUNG LAKUKAN KOMSOS DENGAN PEMERINTAH DESA BINAAN

0
93

TAPUNG HULU, INDEPENDENNEWS.COM –Dalam rangka mengawali Program Kerja Tahun 2020 Babinsa Koramil 16 Tapung melakukan kotdinasi dan Komunikasi Sosial dengan Pemerintah Desa Bukit Kemuning, Kamis (2/12/20)

Kegiatan tersebut dipimpin Babinsa Bukit Kemuning Serma Ramadhan. Tujuannya untuk membangun Kordinasi dan Komunikasi dengan Pemerintah Desa Bukit Kemuning, Kepala Desa Bapak Subarna.

Sedangkan ditempat lain Danramil 16/Tapung, Kapten Infanteri Taufik Sohombing mengumpulkan Para Babinsa.

Danramil menyampaikan, “para Babinsa harus cepat melakukan Adaptasi dan Orientasi wilayah dan bersinergi dengan aparat terkait. Sehingga memudahkan dalam pelaksanaan tugas Pembinaan Teritorial Wilayah Binaannya, guna mendukung Tugas Pokok Kodim 0313/ KPR.

“Babinsa harus dapat menjadi motivator dan dinamisator pembangunan nasional dan juga menyiapkan ruang , alat dan kondisi juang yang tangguh dalam sistem pertahanan di wilayahnya. Menciptakan keamanan dan ketertiban serta situasi yang kondusif di wilayah binaannya masing-masing,” tambahnya.

Lanjut Danramil Taufik Sihombing mrnyampaikan, “Kegiatan Komsos bagian dari tugas Babinsa, hal ini bertujuan agar terjalin hubungan yang harmonis dan komunikasi yang baik antara Babinsa dengan warga binaan. Serta sebagai sarana untuk mendapatkan informasi terkait perkembangan situasi keamanan di tahun baru. Serta untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang ada di Desa Bukit kemuning,” lanjutnya.

Kegiatan Komsos ini mendapat respon positif dari warga dan juga dari Tokoh masyakat setempat.

H. Adnan salah seorang Tokoh Masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Babinsa Bukit Kemuning, Serma Rahmadan di Desa mereka.

“Kami sangat berterimakasih kepada Serma Rahmadan, Babinsa
Desa Bukit Kemuning. Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan segala kesulitan dan permasalahan yang ada dimasyarakat bisa di sinergikan. Sehingga dapat teratasi dan terselesaikan dengan baik, sehingga terjalin hubungan yang baik pula antara TNI dan masyarakat,” ucap H. Adnan.(Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.