Aunur Rafiq ajak Warga Peka dan Peduli Kebersihan Lingkungan

0
908
Poto : Bupati Karimun Aunur Rafiq (dok)

Karimun-Untuk menciptakan Karimun Bersih, Pemerintah Kabupaten Karimun terus berupaya mensosialisasikan, budaya hidup bersih kepada masyarakat melalui berbagai Program. Salah satu program unggulan untuk menangani kebersihan di Wilayah Karimun pemkab menetapkan sabtu goro.

“Budaya Bersih harus melekat dalam sanubari setiap warga, sehingga memiliki kepekaan dan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan,” Ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq usai sholat Jumat (17/3/17) siang tadi di Masjid Agung Karimun

Dia berharap warga ikut sertya dalam goro besok, yang mana program sabtu bersih sudah menjadi program rutinitas.

“Kita berharap masyarakat karimun benar benar peka dengan kebersiahan lingkungan. Sosialisasi budaya bersih akan terus dilakukan dengan pemasangan spanduk dan stiker. Selain itu, kita juga akan membagikan kantong plastik kepada warga untuk dijadikan tempat sampah ditempat tempat umum seperti angkutan umum, Mobil Pribadi dan Mobil dinas.”Tuturnya

Menurutnya, Pembagian Plastik dan Pemasangan Spanduk dan Stiker adalah kampanye simpatik untuk menunjang program Karimun Bersih yang digalakkan pemda.

“Kepedulian dan peka terhadap kebersihan, diharapkan tumbuh dalam hati setiap warga. Sehingga tidak ada lagi warga yang membuang sampah sembarangan. Dia juga mengajak agar warga terus menjaga hidup bersih ditengah lingkungan. (mar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here