Asisten Pemerintahan Tebo Amsieidin Hadiri Pelaksanaan Penilaian P2W-KSS

0
199

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO –Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tebo, Amsiridin, SP menghadiri Pelaksanaan Penilaian Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2W- KSS) yang dilaksanakan di Desa Muara Tabun, Kecamatan VII Koto, Kamis (24/10/2019).

Turit hadir dalam acara tersebut para unsur pimpinan OPD dilingkungan Pemprov Jambi yakni Dinas PMD, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perindag dan beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemda Tebo yakni Dinas PMD Kabupaten Tebo, Wakil Ketua TP PKK, Camat VII Koto dan Camat di Lingkup Pemkab Tebo, Pimpinan atau yang mewakili Danramil dan Kapolsek, Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK VII Koto, serta Tokoh Masyarakat, Agama, Adat, dan Pemuda.

Asisten Amsiridin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Tebo telah melakukan upaya revitalisasi kelembagaan yang diwadahi partisipasi perempuan dalam pembangunan di tingkat desa dan kelurahan melalui PKK yang merupakan wadah untuk perempuan dalam beraktifitas, memfasilitasi, dan merencanakan program yang mampu mengembangkan potensi perempuan.

Pemerintah dalam hal keikutsertaan Desa Muara Tabun dalam mengikuti pelaksanaan P2W-KSS ini bersama masyarakat telah berupaya melakukan akselerasi program dengan melakukan perbaikan dan pemenuhan berbagai kekurangan yang melibatkan seluruh OPD serta elemen masyarakat.

“Dampak positif pelaksanaan program P2W-KSS di desa dapat dirasakan secara kolektif. Berkenan dengan hal tersebut, tentunya kami patut merasa bangga, mengingat pelaksanaan program ini melibatkan hampir seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. Hal tersebut dapat terlihat dari tingginya swadaya masyarakat dalam peningkatan kapasitas sarana dan prasarana desa.

Fakta tersebut menurut Asisten Sekda merupakan sebuah realitas tingginya kesadaran masyarakat untuk berperan serta dalam pembangunan wilayahnya sehingga patut dijadikan barometer dalam pengembangan swadaya masyarakat.

P2W-KSS sendiri adalah program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam serta lingkungan sekitar untuk mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera dalam rangka pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here