Arham Balita Penderita Infeksi Kulit, dikunjungan Kadinkes dan Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan

0
746

PAMEKASAN, Independen News.com- Arham Balita Penderita Penyakit Infeksi Kulit/Kulit Putra kedua Dari Pasangan Halimatus Sakdiyah dan Moh Hanafi Warga Dusun Mayang 1 Desa Branta Pesisir mendapat Kunjungan dari Rombongan kadis kesehatan dan Ketua Komisi I DPRD pemekasan. Kunjungan ini untuk yang kedua setelah mengunjungi Lusi Lufianti Penderita TBC Tulang Di Dusun Mayang Desa Branta Pesisir pada Selasa 19 september 2017.

Kunjungan ini sebagai bentuk keprihatinan dan sebagai bentuk perhatian Pemerintah kabupaten Pamekasan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan pertolongan. Lusi penderita penyakit TBC Tulang dan Arham penderita penyakit kulit akut menjadi viral di media sosial belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Puskesmas Dr. Ary Yanuar Rahmanto mengatakan bahwa balita Arham menderita Penyakit Infeksi Kulit/Kulit Mengelupas.

” Sebelumnya penyakit Arham sudah di tangani pihak Puskesmas Tlanakan, bahkan kita mengunjungi arham untuk diberikan pengobatan. Selanjutnya arham juga dibawa orang tuanya selama 3 hari berturut-turut ke puskesmas untuk kontrol. Tetapi belakangan ini arham tak pernah lagi di bawa ke puskesmas.” katanya

Hal senada disampaikan Kepala dinas kesehatan Pamekasan Ismail Bey mengatakan bahwa penyakit yang diderita ARHAM adalah penyakit Infeksi Kulit Atau Kulit Mengelupas.

Menurutnya jenis penyakit itu tidak Menular. Namun Dinkes Pamekasan akan tetap memberikan pertolongan dengan memberikan pengobatan intensif, serta melakukan Kontrol setiap hari melalui Puskesmas setempat dulu selama sstu Minggu Kedepan.

“Jika ternyata belum sembuh, maka kami membawanya ke RSUD Dr.H Slamet Martodirdjo untuk di Periksa Ke Poli KULIT,”Katanya

Sementara Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan Ismail SH kepada Indenpendennews.com mengaku dia tidak tega melihat kondisi kesehatan Arham.

“yah, saya ngak tega mas melihat Kondisi arham, Soalnya masih balita sudah menanggung rasa sakit, luka di kaki disertai rasa gatal di tubuhnya, tentunya sangat mengganggu arham,”kata Ismail

Keprihatinannya kepada Arham, Ismail anggota dewan ini memberikan bantuan kepada orang tua Arham. Dia berharap arham segera memperoleh kesembuhan.

Dia juga berpesan kepada perangkat desa supaya selalu pro aktif memperhatikan kondisi warganya.
“Kepala Desa dan Perangkat-Perangkatnya harus siap siaga memperhatiakan, mengontrol dan segera menanggapi apa bila ada keluhan dari masyarakat, jika sekiranya tidak bisa mengatasi silahkan langsung laporkan ke DPRD.” tandasnya

Bagi warga yang belum memilki kartu BPJS, Kata ismail menambahkan Masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki jaminan kesehatan atau Kartu BPJS Atau Kis, tolong segera dikumpulkan data yang di perlukan dan segera diajukan biar cepat di Proses.

 

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here