Apri Sujadi : Pramuka dan Pemerintah Sinergi Ciptakan Generasi Muda Handal

0
1165
Poto : Bupati Bintan Apri Sujadi S sos,Wabup H Drs Dalmasri Syam MM,Ketua Panitia Pelaksana Sutono Anwar S.Pd.Para Undangan dan Pembinan Pramuka Se Kwartir Cabang Bintan.(dok)

Bintan-Musyawarah cabang (muscab) pimpinan gerakan pramuka wilayah kerja kwartir cabang bintan digelar  selama dua hari, pada tanggal 22-23 Maret 2017 bertempat di Hotel Harnes Agro Kilometer 25, Kecamatan Toapayah, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Ketua panitia pelaksana  Sutono  Anwar S.Pd menuturkan bahwa  kengiatan tersebut  untuk mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan selama lima tahun, masa bakti pengurus kwartir cabang bintan tahun 2012-2017, serta untuk menyusun rencana dan program lima tahun kedepan.

Selain itu, musyawarah cabang  ini merupakan forum untuk mempertanggung jawapkan pelaksanaan tugas kepengurus kwartir masa bakti 2012-2017, dan  membentuk pengurus baru masa bakti 2017- 2022.’Ujarnya

Sementara itu, peserta yang ikut dalam musyawarah cabang gerakan pramuka kwartir cabang bintan ini  ikuti  sejumlah  unsur yang terdiri dari  Unsur Kwartir Cabang 7 Orang,  Unsur Kwartir Ranting 70 Orang,Narasumber (Kwarda Kepri) 3 Orang, Panitia 15 Orang”Total 95  peserta.

“musyawarah cabang gerakan pramuka kabupaten bintan tahun 2017 ini,  diharapkan dapat menghasilkan keputusan  yang bermanfaat bagi perkembangan  gerakan pramuka khususnya dan masyarakat umum.  Musyawarah cabang  domain untuk  mempertangung jawapkan kepengurusan yang lama, dan memilih pengurus  yang baru . “Katanya

Dia berharap kedepan pengurus  kwartir cabang  yang terpilih benar benar yang  berkualitas, berkompeten .  Termasuk  10 kwartir ranting di kabupten bintan  dapat merencanakan program  kerja kedepan untuk masa bakti 2017-2022 yang disusun berdasarkan dengan musyawarah cabang. Nantinya rencana kerja kwartir ranting untuk di hasilkan jadi  suatu program kerja.

‘Kita harapkan gerakan  pramuka kabupaten bintan pengurus kwartir ranting 2017-2022 dapat melaksanakan progaram kerja yang menyangkut peserta didik dan mengutamakan peserta didik yang berkarakter, tentunya meniti  terhadap tingkah laku siswa, moral siswa,  ini  yang harus di didik, pramuka terus membantu  pendidikan pormal di sekolah sekolah  yang nota bennya ekstrakuler dari sekolah tersebut jadikan   kerakter  siswa  yang berkualitas,”paparnya.

Pada kesempatan itu,    Bupati bintan Apri sujadi S sos dalam sambupatannya  mengapresiasi  seluruh jajaran  pengurus kwartir ranting  bintan  yang dinilai dapat menyelenggarakan musyawarah cabang.

“Musyawarah cabang merupakan agenda rutin yang di laksanakan setiap  5 tahun sekali, dalam rangka pergantian pimpinan,mengapeluasi, dan juga menyusun program  yang akan di laksanakan 5 tahun kedepan.

Menurutnya, pergantian pimpinan merupakan runinitas yang di lakukan setiap organisasi. organisasi pramuka yang di dambakan oleh masyarakat, bahwa pelaksanaan muscab ini dapat menyusun program program kerja  kedepan  membantu kinerja pemerintahan daerah terutama dalam rangka mengatasi permasalahan sosial  segala macam permasalah yang terjadi di masyarakat.

“Sesuai  perkembangan ilmu pengetahuan  era  kemajuan zaman saat ini,   generasi muda  saat ini dihadapkan berbagai  macam perkembangan teknologi  canggih  yang membawa  dapak tidak baik bagi kwartir.  Tentunya  melalui program  pramuka dapat membangun dan membentuk karakter generasi muda yang berkualitas, memiliki disipilin yang tinggi , berjiwa berkepimpinan dan berakhlak mulia dengan kengiatan pramuka tentunya menjadi harapan pemerintah kabupaten bintan. “Generasi muda kabupaten bintan kedepan dapat bersaing dan dapat menjawap tantangan jaman. “Ujarnya

Dia  berharap  program kedepan dapat menjawap tantangan jaman,dan program  isu isu yang terjadi di masyarakat dan sangat penting bahwa,  keberadaan pramuka sangat di harapkan, pada setiap hari kamis siswa tingkat SD, SMP.SLTA , berseragam pramuka,dan pada tahun 2017 ini salah satu yang di proritaskan  pemerintah daerah memberikan bantuan baju seragam pramuka  buat siswa yang baru masuk sekolah.

“ pramuka bersinergi bersama, apa yang sudah baik di lakukakan di tingkatkan lagi agar lebih baik lagi kedepan,bersama pemerintah daerah kwartir cabang  yang ada di daerah bintan dan kwartir ranting, berharap banyak prestasi yang akan di raih, tentu mencapai suatu prestasi adalah kedisiplinan,rudinitas,berkesinambungan, pembinaan,terutama para generasi muda ,genersai bangsa, sautu visi dan misi kabupaten bintan menjadikan generasi muda  yang handal di segala bidang.paparnya.(C**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here