Antisipasi Penganguran Kementrian PUPR Lakukan Percepatan Program Padat Karya di Lingga

0
177

LINGGA,INDEPENDENNEWS.COMĀ  — Dalam upaya mengantisipasi pengangguran di tengah tengah vandemi covid 19 diwilayah kabupaten Lingga. Kementerian PUPR perluas cakupan layanan PROGRAM PADAT KARYA TUNAI ( PKT ).

Kementerian PUPR melalui BWSS IV batam tahun 2020 ini, Melakukan Percepatan program padat karya dengan pelaksanaan progam kegiatan pekerjaan irigasi di desa bukit langkap dan kerandin kabupaten lingga.

Adapun tujuan utamanya adalah untuk mempertahankan daya beli masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19.

Kepala Dinas PUPRPKP melalui Kepala Bidang (Kabid) Sda, Hardiman,St. Selasa ( 12/5/2020) menyampaikan, bahwa di kabupaten lingga khususnya pekerjaan irigasi akan dilaksanakan di dua lokasi yakni Bukit langkap dan Kerandin setelah berkoordinasi dengan pihak BWSS IV Batam.

Pekerjaan irigasi ini, kata Hardiman, galian bendung padat karya yang semula di kerjakan secara mekanis, dan diubah dengan cara manual atau perubahan methode. Hal yang sama juga dilakukan untuk pengerjaan Kerandin yang juga dikerjakan dengan padat karya yakni galian saluran primer dilakukan secara manual, yang sebelumnya dilakukan dengan mekanik.

“Program Padat Karya Ini sangat penting bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” ucap Hardiman

Pembangunan infrastruktur padat karya, tambah Hardiman, selain untuk memacu pertumbuhan ekonomi juga akan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Perubahan sistem kerja dari sistem mekanik ke padat karya bertujuan mengurangi pengangguran di wilayah tersebut.” tutup Hardiman ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here