Antisipasi Gangguan Kesehatan, Dinas Kesehatan Tebo Bagi Masker Kepada Masyarakat

0
73

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Organisasi Perangkat Saerah (OPD) Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo melakukan pembagian masker kepada pengendara motor yang melintas di seputaran bundaran simpang Tugu Kilometer 1, pada Rabu (21/8/19) pagi.

Pembagian masker tersebut menyusul terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi akhir akhir ini, seperti yang terjadi di hutan dan lahan di Lansekap Bukit 30 Tebo Jambi, yang menyebabkan asap asap melanda wilayah Jambi Secara Khusus Wilayah Kabupaten Tebo.

Untuk mengantisipasi gangguan pernapasan dan menjaga kondisi kesehatan masyarakat Dinas Kesehatan yang dipimpin langsung
Kepala Dinas Kesehatan Tebo dr Riana membagikan Masker bagi pengedara motor.

Disela pembagian masker itu, Kadis dr Riana menghimbau seluruh masyarakat masyarakat tebo agar mengurangi aktifitas yang tidak terlalu penting diluar rumah dan memperbanyak konsumsi air putih atau air mineral selama tebo masih dilanda kabut asap.

” Jika terdapat anak atau warga yang merasakan ada gangguan pernafasan karena menghirup dan terpapar asap, segeralah membawa ke fasilitas kesehatan guna mendapatkan penanganan dari dokter.” ujarnya singkat sembari menyetop pengendara dan memberikan masker. (BK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.