Amsakar Ahmad Sidak Warnet, Pengelola diharapkan Terapkan Perwako

0
690

Batam- Dalam upaya menanggulangi kenakalan pelajar. Terutama bagi siswa yang kerap bermain di warung internet (Warnet) Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad melakukan inspeksi mendadak di sejumlah warnet yang tersebar di wilayah Kecamatan Batam Kota.

Sidak yang berlangsung selama satu setengah jam itu, Amsar didampingi Camat Batam Kota dan Lurah Belian. Selain itu, juga didampingi perangkat RT/RW kelurahan Belian.

Pantauan independennews.com, sejumlah pelajar yang sedang asik bermain games online itu , seakan tidak peduli dengan kehadiran wakil Walikota itu. Meskipun sudah ditegur namun para remaja itu tetap asik melanjutkan kan permainannya.

“Anto salah seorang remaja kepada independennews mengatakan, lagi asik bang, lagi pula nanggung permainnanya, sehingga tidak memperhatikan siapa yang datang.”katanya

Remaja yang masih duduk di bangku sekolah ini, mengaku kaget ketika mendengar yang datang itu Wakil Walikota.” Jadi takut main di warnet katanya sembari mengusap usap kepalanya.

Sementara itu, Amsakar berharap dengan dilakukannya sidak tersebut bisa mengurangi minat pelajar bermain di Warnet. Sehingga mereka mau belajar di rumahnya. “Paling tidak mengulangi jam bermain di Warnet.

“Pemerintah kota Batam berharap kepada setiap pengelola Warnet mematuhi peraturan walikota Batam. Terkait jam buka tutup Warnet pada Senin-Jumat tutup hingga pukul 21.00 Wib, dan pada malam Minggu tutup Pukul 22.00 WIB.

Dengan demikian para pelajar tidak terjebak main Warnet hingga larut malam.”katanya (Binsar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here