Amsakar : 7 Kecamatan Selesai Cetak 61 ribu KTP elektronik

0
286

IndependenNews.com, Batam — Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengatakan 7 kecamatan telah selesai mencetak KTP elektronik, jumlah KTP dari 7 kecamatan ini sebanyak 61 ribu keping.

Demikian dikatakan, Amsakar Ahmad saat meninjau pelayanan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
di Sekupang, Batam, belum lama ini.

“informasi yang saya terima, tujuh kecamatan sebanyak 61 ribu keping KTP-el sudah selesai dicetak, tersisa lima kecamatan lagi,” ucapnya dikutip dari batam.go.id

Dikatakannya, bahwa banyak masyarakat yang bertanya kapan KTP-el mereka selesai dicetak. Karena itu Pemerintah Kota Batam melalui Disdukcapil terus berupaya mempercepat proses pencetakan KTP-el.

“Kita kebut, Kami targetkan Mei ini seluruhnya bisa selesai,” ujarnya.

Amsakar menambahkan percepatan ini juga untuk mendukung pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada April 2019 mendatang. Karena pada pemilu mendatang, pemilih harus memiliki KTP-el sebagai syarat pencoblosan.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kota Batam, Said Khaidar mengungkapkan saat ini pihaknya tengah mengebut pencetakan 16 ribu KTP-el yang didapat pekan lalu. Blangko ini akan digunakan untuk cetak KTP-el masyarakat Sagulung dan Batam Kota. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.