Penguatan dan Pengembangan Organisasi, PP Anambas Gelar Rapat Koordinasi

0
100

TAREMPA, INDEPENDENNEWS.COM – Pengurus Komando Inti (Koti) Mahatidana Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Senin (25/11/19) bertempat di Rumah Makan Loka, Tarempa

Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut dipimpin oleh Komandan Koti (Dankoti) Mahatidana MPC PP KKA, Ronald Sianipar dan dihadiri oleh Ketua MPC PP KKA Asril Masbah. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penguatan dan pengembangan sayab organisasi, yang dikuti seluruh anggota PP Anambas. Kegiatan berlangsung penuh semangat dan soliditas.

Pada kesempatan tersebut Dankoti Mahatidana MPC PP KKA, Ronal Sianipar meangatakan bahwa, pihkanya akan terus melakukan upaya penguatan dan pengembangan keberadaan Koti Mahatidana di Anambas.

“Sebagai sayap organisasi Pemuda Pancasila dalam mendukung suksesnya agenda pembangunan di daerah, baik agenda pemerintah pusat maupun pemerintah daerah KKA. Kita akan terus berupaya melakukan penguatan dan pengembangan keberadaan Koti Mahatidana ini di Anambas.” ujarnya

Koti Mahatidana MPC PP KKA saat ini kata Ronal, sudah memiliki 40 anggota yang sudah dilakukan Pembaretan. Mereka sudah memiliki pendidikan dan pelatihan dasar wawasan kebangsaan dan pertahanan negara.

“Kita punya 40 Anggota Koti Mahatidana yang sudah dibaret. Potensi ini akan kita maksimalkan sebagai anggota siaga di daerah, termasuk siaga bencana,” kata Ronal.

Dia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan komunikasi dengan beberapa pihak untuk bekerja sama dalam upaya penguatan Koti Mahatidna MPC PP KKA tersebut, seperti menggelar latihan ketahanan fisik anggota dengan pihak Koramil 02 Tarempa selaku Pembina di daerah.

Sementara itu, Ketua MPC PP KKA, Asril Masbah dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa pada tahun 2020 medatang, pihaknya akan kembali melakukan pembaretan Aanggota Baru Koti Mahatidana sebanyak 40 personil.

“Jadwal pembaretan kepada anggota Koti Mahatidana MPC PP KKA, sudah kita agendakan pada bulan April atau Mei tahun depan,” sebut Asril. (Tutiana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.