Penggunaan APBD Natuna Rp1.190, Ini Pandangan Fraksi Demokrat

0
725
Poto : Rapat Paripurna DPRD Natuna dalam pengesahan APBD 2017

Natuna – Fraksi Demokrat DPRD Natuna menyampaikan pernyataan, usul dan saran kepada pemerintah terkait disahkannya APBD Natuna Tahun Anggaran 2017.

Fraksi yang di ketuai oleh Dwitra Gunawan ini menyampaikan 10 saran antara lain  ;  sebagai daerah yang memiliki potensi besar, Fraksi Demokrat berharap SKPD yang telah ditunjuk dapat memaksimalkan kinerja untuk kemajuan kabupaten natuna kedepan. Kemudian  PAD dan pendapatan daerah yang sah harus ditingkatkan lagi pada tahun ini, Kata  Ujar Henry FN saat ditemui independennews.com di ruang kaerjanya, Jumat (20/1/17)

Diharapkan kepada pemerintah daerah untuk mempertahankan Pelayanan RUSD yang sudah mulai membaik, “Pelayanan Prima di Rumah Sakit Umum Daerah terus dipertahankan dengan memperhatikan Dokter Specialis da ketersediaan obat-obatan, serta peningkatan pelayanan masyarakat pada tingkat Puskemas diseluruh kecamatan.

“Untuk menjaga keuangan daerah, Fraksi Demokrat menghimbau supaya pemerintah bisa mengefisiensi anggaran tahun 2017 secara signifikan harus diupayakan terhadap belanja satuan kerja perangkat daerah, baik dalam perjalanan dinas maupun pada belanja barang dan jasa.

Selain itu fraksi demokrat juga menghimbau untuk pengelolaan dana BLUD difokuskan untuk pengadaan obat dan alat-alat kesehatan yang diperlukan. Mengigat daya beli masyarakat yang mulai melemah, fraksi demokrat mendorong pemerintah untuk membuat program-program yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, supaya daya beli kembali normal.

“memberikan perhatian penuh terhadap program-program yang mendorong perekonomian, karena akhir-akhir ini secara jelas dapat kita rasakan pelemahan daya beli masyarakat yang akan berdampak pada tumbuhnya keluarga-keluarga miskin baru,”. Tambah Henry

Masalah gaji dan mengenai kesejahteraan guru honor tidak luput dari sorotan Fraksi Demokrat. Kepada pemerintah diharapkan bisa menyelesaikan gaji yang belum terselesaikan. “ Fraksi Demokrat meminta kepada bupati natuna untuk menyelesaikan pembayaran gaji honor guru-guru yang belum diselesaikan dan memperhatikan kesejahteraan honorer PTT dan GTT dilingkungan pemerintah kabupaten natuna, “. Saran henry.

Sebagai daerah yang terdiri dari pulau-pulau, fraksi demokrat juga meminta kepada Dinas perhubungan supaya berkoordinasi kembali tentang pengadaan fer, “ Pengadaan Fery di koordinasikan  kembali sesuai dengan aturan dan di dampingi T4D,”. Pinta henry.

Terakhir, Fraksi Demokrat menghimbau kepada bupati natuna, kedepannya supaya bekerja lebih cepat agar pengesahan APBD Natuna sesuai waktu,” kedepannya untuk penyusunan anggaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan supaya tidak terjadi keterlambatan untuk disahkan,”. imbuhnya. (NS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here