Aksi penolakan UWTO, Besok Melayu Melawan Turunkan 6.300 Massa

0
791
Poto: Para penggagas aksi Melayu Melawan di Hotel Kaliban Batam Center, Selasa (2/11/16)

Batam-Gelombang Penolakan Kenaikan tarif Uang Wajib Tahunan (UWT) yang sebelumnya dinamakan Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO). Kali ini datang dari Masyarakat yang mengatasnamakan” Melayu Melawan” akan digelar besok pagi, Rabu (02/11/16).

Pantauan independennews.com di Hotel Kaliban batam center, sekelompok Masyarakat melakukan diskusi terkait materi aksi demo yang akan digelar besok.

“Hasil kesepakatan diskusi tersebut, aksi itu dinamakan Melayu melawan. Sementara itu untuk aksi demo besok direncanakan akan menurunkan sebanyak 6.300 massa dari berbagai wilayah di batam,” Ujar Ori Selaku Koordinator aksi kepada independennews.com, di Hotel Kaliban Batam center, Selasa (1/11/16)

Dia menegaskan bahwa aksi demo Melayu Melawan adalah murni membawa suara rakyat kota batam, Hanya saja kami pemuda tempatan sebagai motor atau penggerak dari aksi ini.

“Tentunya kita sangat menghargai dan mencintai seluruh masyarakat batam. Kita tidak mau anak cucu kita terbeban di masa mendatang, oleh karena tarif UWTO yang begitu mahal. Oleh karena itu aksi demo besok mendesak pemerintah pusat untuk mengahapus dan membubarkan BP Batam,”Ujar Ori

Sementara itu, Kutipan selebaran yang dibagikan berbunyi Melayu melawan berisi ajakan,” Kita harus melawan terbukti peraturan menteri keuangan republik indonesia Nomor: 148/PMK.05/2016 dan perka BP Batam nomor 19 Tahun 2016 sesungguhnya telah melukai keadilan dan hak masyarakat kota batam, ini jelas merupakan tindakan diktator BP Batam, seakan akan menikmati kemerdekaan tapi tunduk pada kekuasaan penuh BP Batam, kita bahkan tidak memiliki tanah di tanah air sendiri padahal sesungguhnya negara berkewajiban menjamin tempat tinggal yang layak dan nyaman tanpa membuat merasa takut dan cemas akan kehilangan tempat tinggalnya,”Demikian isi selebaran Melayu Melawan (red/in)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here