Aksi Mahasiswa di DPRD Kota Batam Memanas

0
56

Batam, independennews.com — Aksi Demo Aliansi Mahasiswa Kota Batam untuk menyampaikan Aspirasi kepada para dewan DPRD Kota Batam. Merasa tak digubris para mahasiwa memaksa masuk sehingga setuasi memanas, Aksi dorong pun pecah dengan pihak kepolisian, Selasa (5/3/2019)

Kelompok mahasiswa ini mencoba memaksa masuk denga menerobos aparat kepolisian yang sedang berjaga jaga, mahasiswa memaksa masuk ke dalam Gedung DPRD dengan maksud untuk bertemu dengan pimpinan Dewan.

Mengawali aksi mahasiswa itu, Kepolisian Polresta Barelang telah mengingatkan para mahasiswa untuk tidak melakukan tindakan anarkis, dan tidak memaksa masuk ke dalam gedung DPRD.

Namun, tiba tiba saja para mahasiswa mencoba memaksa masuk dengan menerobos brigade polisi, sehingga terjadi aksi saling dorong antara mahasiswa dengan polisi. Hal itu membuat aituasi ricuh.

Akasi dorong terjadi diduga karena tuntutan para mahasiswa  untuk bertemu langsung dengan pimpinan dewan tak berhasil, sehingga para mahasiswa ingin merinsek masuk ke dalam gedung DPRD  dengan  menembus brigade polisi.

Meski sempat pana Aparat Polisi yang berjaga berusaha menenangkan para mahasiswa, situasi bisa mulai ditenangkan setelah Kapolsek Batam Kota, AKP Ricky Firmansyah memasuki kerumunan mahasiswa dan meminta mahaaiswa  untuk tenang.

“Saya minta adek adek tenang, Tugas kami di sini untuk menjaga keamanan teman-teman menjalankan aksi damai. Kami coba fasilitasi, berikan jalan keluar,” kata Ricky.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.