AKBP Ucok Kasdin Silalahi Jabat Kapolres Lingga

0
862

Lingga – Kapolres lingga saat ini dijabat  AKBP, Ucok Kasdin Silalahi mengantikan penjabat lama .AKBP Muji Supriadi, usai gelar pisah sabut  kepada media mengatakan  ia akan meneruskan program  Kapolres yang lama.

Demikian dikatakan Ucok Kasdin Silalahi, Rabu (5/4/17) di Mapolres Lingga  Siang Tadi.  Sambil memperkenalkan dirinya, ia mengatakan bahwa dirinya  akan meneruskan program yang sudah di lakukan kapolres yang lama.

“Tentunya,  apa yang telah terprogram dan di jalankannya selama beliau menjabat sebagai kapolres Lingga,”katanya

Dia mengaku telah memeriksa beberapa berkas kasus kasus yang telah ditangani baik yang telah di selesaikan maupun yang masih tertunda di mapolres lingga.
Menurutnya, kasus yang paling banyak terjadi diwilayah hukum Polres lingga adalah kasus pelecehan anak di bawah umur,  Kata Ucok Kasdim  ini sebuah penomena kejahatan menonjol yakni kejahatan pencabulan, ini memang unik karena mendominasi yang menjadi  vokusnya terjadi di Singkel barat.

Dia juga mengharapkan adanya kerjasama warga masyarakat, karena polisi  tidak dapat bekerja sendiri. Karena itu, dalam mengantisipasi hal tersebut kami  akan mengandeng dinas terkait di pemerintah daerah Kabupaten lingga, koramil, camat, lurah desa dan segenap stake houlder.

“Ada lima kasus pencabulan dalam tahun ini yang telah di teruskan” dengan rata-rata anak di bawah umur, ini kerapkali melibatkan orang terdekat seperti anaknya sendiri, sepupunya, dan lingkungan terdekat, Sementara untuk kasus kasus di internal mapolres lingga sendiri ia menyampaikan ” ini ada koridornya yang paling ditekankan aspek operasional dan pembinaan dan kedisiplinan.”Katanya.

Menyinggung minimnya kasus korupsi di lingga di sampaikannya, indikasi pemerintahan di bidang penyelenggara negara, ” kita perang terhadap narkoba, jika ada potensi korupsi, kita juga telah ada Saber pungli, jelasnya. ( joe/su)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here