Mahasiswa STAIN Pamekasan Turun Desa

0
905

PAMEKASAN, Independennews.com-Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan melaksanakan Kuliah Pengabdian Kepada Masyarakat (KPM). Merek di tempatkan di beberapa desa  di KabupatenbPamekasan.

Acara pelepasan Pengabdian Masyarakat(KPM) tersebut dilaksanakan  upacara sebelum diberangkatkan. Para Mahasiswa ini akan melaksanakan tugas pengabdian selama satu bulan  terhitung mulai  hari Senin 31 juli sampai  Agustus 2017.

Akhmad Syafii yang menjadi Koordinator Desa (Kordes) di Tentenan Barat mengatakan Dia bangga dengan kehadiran para mahasiswa  di desanya.

“Tentunya,  dengan para mahasiswa ini  Masyarakat setempat akan mendapatkan ilmu serta menambah  pengalaman baru.” Kata  Syafi’i

Lanjutnya , Saya Sangat bangga atas kehadiran para mahasiswa di desa kami. Saya berharap seluruh masyarakat dapat menerima para mahasiswa dengan baik.

“Meskipun meraka untuk tugas kemahasiswaan untuk melakukan Kuliah Pengabdian Kepada Masyarakat. Juga ketika saya melakukan penelusuran di wilayah desa dan pemetaan serta tanya jawab dengan masyarakat mereka melayani dengan baik,” kata Akmad Syafi’i kepada Independennews, Selasa (01/08/2017).

Senada dengan yang di sampaikan Fifi Rahman yang kebetulan juga KPM di Desa Tentenan barat mengatakan Saya merasa senang KPM ditempatkan di daerah Tentenan Barat, karena Kepala desa serta masyarakatnya  juga mendukung bahkan bangga karena ketika ada Mahasiswa melakukan KPM bisa membantu mengajar ke Sekolah,” jelasnya.

Lanjut Fifi Rahman “Saya harap masyarakat tetap bisa kerjasama dan tetap mendukung terhadap program yang di lakukan oleh Mahasiswa STAIN Pamekasan,” imbuhnya.

Sementara itu,  jumlah peserta Mahasiswa di Desa Tentenan Barat Berjumlah sebelas Mahasiswa, Laki-laki dua dan perempuan tujuh.

Reporter :Siti  Amina Editor     :Anton.S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here