7 OrangTenaga Medis Diperbantukan di RSUD Anambas Tangani Pasien Khusus Covid 19

0
173

ANAMBAS, INDEPENDENNEWS.COM — Tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Kepulauan Anambas yakni RSUD Tarempa, RSUD Palmatak dan RSUD Jemaja mendapat dukungan tenaga medis dari Kementerian Kesehatan.

Adapun tim medis yang didatangkan ke Anambas berjumlah 7 orang, yang mana nantinya akan ditugaskan untuk menangani pasien khusus covid 19 dengan lama bekerja 6 bulan kontrak.

Bupati Abdul Haris kepada Media membenarkan kedatangan 7 orang Tenaga Medis yang diperbantukan di tiga Rumah Sakit Umum Daerah yang ada di Anambas.

” Ya benar ada 7 orang tim medis dari Kementerian kesehatan yang diperbantukan khusus menangani pasien Covid 19,” ujar Haris Selasa malam (19/5/20)

Saat ini, Kata Haris, tiba di anambas para tim medis mendapat pengecekan rapid test dan dilakukan Isolasi mandiri selama 14 hari.

“Kapal yang mengangkut para tim medis ini ke Anambas menggunakan kapal feri milik Pemda Anambas, yang sebelumnya mengantar pasien ke Kota Tanjungpinang. Mereka masuk ke Anambas semua melalui proses protokol kesehatan dan memiliki surat tugas,” ujar Haris

Hasil rapid test dari 7 orang tenaga Medis ini dinyatakan aman, tetapi tetap dilakukan peraturan protokol kesehatan demi mempertahankan zero covid-19.

” Para tim medis ini akan bertugas selama 6 bulan di Kabupaten Kepulauan Anambas berdasarkan kontrak masing masing,” kata Haris

Kedatangan tim medis disambut oleh Wakil Bupati Wan Zuhendra, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan, Sekretaris Daerah Anambas, Sahtiar, SH dan beberapa Tim Gugus Tugas Covid-19 Anambas. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here