128 Pelaku UKM Terima Bantuan Premier Oil A Harbour Energy Company

0
344

IndependenNews.com, Anambas | Premier Oil A Harbour Energy Company menyerahkan bantuan berupa peralatan usaha kepada 128 kepala keluarga Kute Siantan pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM). Bantuan itu disalurkan melalui komunitas Pemuda Peduli Kampung Kite (P2K2).

Ketua P2K2, Andriano sekaligus Ketua TPK menyampaikan bantuan tersebut adalah program Comunity Invesment Premier Oil A Harbour Energy Company tahun 2021 berupa dukungan fasilitas usaha kecil menengah untuk warga Kecamatan Kute Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kami menyalurkan bantuan dukungan UKM kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil seperti, usaha jajanan tradisional, makanan tradisional, jualan minuman dan juga usaha menjahit pakaian serta usaha kerajinan,”ujar kepada awak media, Sabtu (11/12/2021).

Dikatakan Aan, bantuan ini sangat sangat berharga bagi masyarakat yang mana saat ini masih dalam kondisi pandemi, yang berdampak hilangnya peluang usaha masyarakat pelaku UKM.

“Dengan adanya bantuan ini bisa membangkitkan dan memulihkan peluang usaha yang sudah berjalan di masa pandemi. Keberlanjutan ini sangat penting guna untuk mengetahui dan mendapatkan data terkait sosial mapping di wilayah ini. Semoga penerima manfaat bisa produktif, kuat dan usahanya bisa terus eksis,”harap Aan

Sementara itu, Plt Camat Kute Siantan, Rais mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah berkontribusi memberikan bantuan. Dan Ia juga memberikan apresiasi kepada P2K2 yang melakukan penyaluran di lima desa, Kecamatan Kute Siantan.

“Alhamdulillah, dikesempatan ini kita kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat khusus di Kecamatan Kute Siantan. Ribuan terima kasih saya ucapan kepada Premier Oil, dimana tahun 2021 ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan yang berbasis masyarakat,” kata Rais.

Lanjut Rais, saya sangat mengapresiasi Pemuda Peduli Kampung Kite, dimana dengan bantuan mereka, penyaluran bantuan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat bagi banyak orang.

“Kami bersama tim pelaksana kegiatan akan mengevaluasi perkembangan para pelaku usaha di Kecamatan Kute Siantan, sehingga kami dapat kembali memprogramkan kegiatan lainnya,” Tutup Rais.(RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here