Wapres Sambangi Kabupaten lingga, Buka Perhelatan Tamadon Melayu Sedunia 

0
396

Lingga, IndependenNews.com — Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau, Minggu 19 November 2017.

Kunjungan Wapres  ke Lingga, untuk membuka perhelatan Tamadon Melayu bersempena Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga ke – 14 yang jatuh pada tanggal 20 November 2017 hari ini.

Bupati lingga, Alias Wello mengatakan acara tamadun akan dimulai dengan kegiatan, pemberian gelar kepada wapres dengan sebutan Sri Perdana Mahkota Negara oleh Lembaga Adat Melayu provinsi kepulauan Riau dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla juga di beri gelar sebutan Sri Puan mufidal yusuf kalla.” Ucapnya

Wello juga  berharap dengan kunjungan wapres ke lingga dapat mengoptimalkan pulau-pulau kosong yang berpotensi mengandung mineral tambang, biji besi, geranit hingga tambang pasir darat.

Hal tersebut semuanya ada di lingga yang sudah di kelola sejak zaman kerajaan lingga hingga saat ini.

Sementara saat ini, di karenakan keterbatasan pengelolan oleh pemerintah yang mengharuskan mengikuti kebijakan pemerintah sesuai aturan, sehingga penggelolaannya belum maksimal dan masih belum dapat memberdayakan masyarakat Lingga dalam bidang perekonomian.”ujarya

Wello berharap kepada wapres untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah lingga serta dapat memberdayakan masyarakat khususnya masyarakat Lingga.

Gubernur provinsi kepri Nurdin Basirun, mengapresiasi kehadiran Wapres yang telah berkesempatan mengunjungi lingga untuk mengikuti beberapa rangkaian acara peresmian tamadon melayu sedunia.

Dia juga berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menganugrahkan tokoh pahlawan yang berasal dari provinsi kepri Sultan Mahmud Riayat Syah sebagai pahlawan Nasional.

” Kami mengucapkan selamat Hari jadi Kabupaten Lingga yang ke -14, atas penghargaan pahlawan kepada, Sultan Mahmud Riayat Syah dan menjadi tuan rumah dalam pegelaran Tamadon melayu sedunia, semoga lingga mendapat kemajuan yang lebih baik,” ujar Nurdin

Wapres juga berharap dengan kehadirannya dapat memberikan dorongan dan harapan kemajuan dunia usaha di Kabupaten Lingga, ” harapnya

( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.