Pemko Batam Raih Tiga Penghargaan Stakeholder Award 2023

0
182
Foto : Sekdako Batam dan Jajaran terima tiga penghargaan Stakeholder 2023

IndependenNews.com, Batam | Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menerima tiga penghargaan Stakeholders Award tahun 2023, pada Wilayah Kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam, Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, dari Kementerian Keuangan RI, di Balairungsari lantai 3 Gedung Bida Utama BP Batam.

Pemerintah Kota Batam menerima penghargaan terbaik pertama Kategori Kolaborasi Penilaian BMD, penghargaan Atas Koordinasi Satuan Kerja Selaku Penyerah Piutang, dan penghargaan terbaik ketiga Kategori Pemohon Lelang (Kelompok Pemerintah Daerah).

β€œAtas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan KPKNL Batam kepada Pemerintah Kota Batam,” ucap Jefridin, Selasa (24/10/2023).

Hadir bersama Jefridin, Asisten Administrasi Umum Setdako Batam, Heriman HK dan Inspektorat Kota Batam. Stakeholders Award tahun 2023 ini juga terselenggara dalam rangka Hari Jadi ke-17 Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan RI, pada 1 November mendatang.

β€œPenghargaan yang diterima Pemerintah Kota Batam ini tidak lepas berkat kerja sama tim, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas. Allhamdulilah terima kasih, semoga ini dapat kita dedikasian kepada masayarakat Kota Batam,” jelasnya.

Kepala KPKNL Batam, Anton Listiyanto menyampaikan berdasarkan UU Keuangan Negara bahwa kekayaan negara merupakan bagian dari cakupan keuangan negara yang harus dikelola dengan baik.

β€œMelalui momentum ini, kami ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada jajaran satuan kerja, Kementerian, Lembaga dan Pemda atas usaha juga sinergi selama satu tahun terkahir,” katanya.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau, Wahyu Prihantoro menyampaikan penghargaan ini merupakan bagian dari membangun kultur menjaga dan menata kelola aset milik negara dengan baik, sehingga memiliki nilai tambah.

β€œKekayaan negara harus dikelola dengan baik dan profesional mendukung tugas dan fungsi. Minimal masyarakat tahu bahwa uang yang digunakan optimal dengan aset yang dikelola baik,” ujarnya.(DK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here