Warga Gelar Musyawarah Terkait Timpang Tindi Kepemilikan Lahan antara Warga Mangun Joyo dan PT Tebo Indah

0
255

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Warga Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo mengadakan musyawarah, Pada Jumat 9 Agustus 2019, bertempat di Rumah Salah Satu Warga yang masuk dalam kawasan HGU PT. Tebo Indah.

Rapat tersebut dilaksanakan guna membahas tentang tumpang tindi Hak Guna Usaha (HGU) PT Tebo Indah dengan kepemilikan lahan milik warga.

Hasil musyawarah tersebut, masyarakat sepakat mengumpulkan data kepemilikan berupa : KTP untuk menjadi bahan acuan pemerintah daerah dalam membentuk tim verifikasi dari perintah.

Pengumpulan data ini dilakukan.sesuai dengan apa yang disampaikan Asisten I Amsaridin dan Rafiq dari dinas perkebunan tebo saat kami jumpai oleh warga belum lama ini.

“Kita menyepakati untuk mengumpulkan identitas warga untuk diserahkan ke Pemda sebagai bahan pertumbangan atas persiolan timpang tindi pemilikan lahan yang menjadi persaoalan warga desa Mangun Joyo.”ujar.Romi salah Satu warga kepada independennews.com belum lama ini.

Romi juga meminta, seluruh warga mangun joyo untuk mengumpulkan data masyarakat yang terkait dalam kawasan HGU perusahaan PT Tebo Indah.

Dikatakan Romi bahwa pertemuan itu didasarkan atas kepedulian pemerintah daerah terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

” kita diminta mengumpulkan data kongkrit.” Ucapnya (BK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.