Wapres Jusuf Kalla Minta Pengusaha dan Pekerja Saling Memajukan

0
223

Batam, Independennews.com – Wakil Presiden RI, Bapak H. M. Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja ke Batam. Wapres beserta rombongan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam disambut Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S. Fadhilah.

Rombongan Wapres tiba di Bandara Hang Nadim Batam dengan menggunakan pesawat Kepresidenan, pada pukul 09.15 Wib. Setibanya di Bandara Wakil Presiden RI Bapak H.M. Jusuf Kalla beserta rombongan langsung menghadiri rapat, koordinasi Apindo di Swiss Hotel.

Pada pembukaan Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional Apindo ke 29, Wapres Jusuf Kalla dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada para pengusaha. Pengusaha salah satu motor penggerak perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan.

Menurutnya kedepan kemajuan tehknologi sangat mempengaruhi ketersediaan lapangan pekerjaan. Tehknologi bisa menimbulkan masalah baru karena bisa mengurangi lapangan kerja, yang menyebabkan makin banyak pengangangguran.

Kepada para pengusaha, Jusuf Kalla berpesan, agar para pengusaha yang tergabung dalam Apindo tidak menggantikan secara keseluruhan tenaga manusia ke robot. Jika nantinya perubahan teknologi menimbulkan perubahan lapangan pekerjaan, jangan sampai terjadi pengurangan lapangan pekerjaan.

“Kita berhara hubungan antara pengusaha dan pekerja saling membutuhkan dan saling memajukan, bukan sebaliknya, jangan sampai pengusaha dan pekerja jadi lawan,”ujarnya

Usai mengikuti kedua pertemuan itu, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla beserta rombongan bertolak dari Batam menuju Jakarta pada pukul 14.30. WIB.

Turut hadir dalam acara kunjungan Wapres RI beserta rombongan, Menteri Perdagangan RI, Gubernur Kepri, Pangdam I/BB, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Danlantamal, Danlanud serta Forkopimda Kepri.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here