Dandim 0826,Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Panglegur 

0
433
PAMEKASAN,Independennews.com-Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Republik Indonesia. Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Panglegur, Pamekasan. Kamis (17/08-2017) Pukul 00.00 WIB dini hari,  Madura, Jawa Timur.
“Kami yang hadir di tempat makam pahlawan ini, pada hari kamis, 17 Agustus 2017  Pukul 00.00 wib untuk menggelar  upacara memperingati akan jasa-jasa pahlawan”, kata Dandim saat membacakan apel kehormatan dan renungan suci, di TMP Panglegur Pamekasan.
Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Dandim 0826 Pamekasan selaku inspektur upacara memberikan penghormatan kepada 140 pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan.
Dia selaku inspektur upacara menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keihlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan yang bersemayam  di TMP Panglegur sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.
“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami, dan jalan yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga”, ungkapnya.
Selain itu, Dia juga mendoakan agar arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa (YME) serta mendapat tempat yang sewajarnya.
Dalam upacara kehormatan dan renungan suci ini juga hadir Plt Bupati Pamekasan Halil, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nogroho dan sejumlah forkopimda serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.
Sebelum membubarkan apel kehormatan dan renungan suci, Dandim terlebih dahulu melakukan prosesi mengheningkan cipta yang ditujukan bagi para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.
(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here