Walikota Tanjungpinang resmikan Ruangan Pelayanan, Kadis pastikan Pelayanan Prima ke Masyarakat

0
341

TANJUNGPINANG, independen news.com- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang meresmikan ruangan pelayanan baru guna memberikan pelayanan prima kepada warga masyarakat  di Kota Tanjungpinang, Pada hari Rabu, Tanggal 5 Juli 2017.

Peresmian ini dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, pada kesempatan tersebut Lis berpesan kepada Disdukcapil, dengan peresmian ruang baru itu disdukcapil mengoptimalkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Dulu ruangan yang kita siapkan cukup baik dan nyaman. Tapi, Alhamdulillah pada hari ini sudah kita siapkan ruangan yang jauh lebih nyaman dari sebelumnya, dan saya pastikan Kantor Disdukcapil ini akan permanen berada di gedung ini,” ucapnya.

Lanjutnya, ruangan baru ini telah selesai dilakukan renovasi dengan harapan agar masyarakat yang melakukan pengurusan administrasi dan surat menyurat dapat merasakan kenyamanan.

Dengan tersedianya ruang pelayanan baru ini , kata Lis masyarakat bisa merasakan kenyamanan selama melakukan pengurusan administrasi dan surat menyurat. Begitu juga dengan petugas bisa mampu memberikan pelayanannya secara maksimal.

Ditempat terpisah Kadisduk Capil kota Tanjungpinang Irianto mengakui senang dengan diresmikanya ruangan pelayanan masyarakat yang baru untuk masyarakat.

Menurutnya, keberadaan ruangan yang nyaman akan mempermudah para pegawai disdukcapil dalam memberikan pelayanan baik untuk masyarakat.
Dia juga berharap kepada masyarakat segera mengurus surat KTP, KK, Akte kelahiran dll, sendiri datang kekantor disdukcapil tidak menggunakan jasa calo karena semua pengurusan sudah dipermudah asal surat dan persyaratannya memenuhi syarat yang berlaku.

“Selama ini, masyarakat berpendapat bahwa datang ke Disduk itu repot, pelayanan kurang memuaskan dan tempat juga kurang memuaskan serta waktu pelayanan sangat lama. Dengan adanya tambahan fasilitas yang dikhususkan untuk pelayanan ini,  bisa memberikan apa yang masyarakat harapkan yaitu kecepatan dan kenyamanan dalam pelayanan.” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang Irianto, Rabu (5/7).

Ditambahkannya, ruangan disiapkan berbagai fasilitas seperti Kursi, meja pelayanan, Kita harapkan agar masyarakat menjadi nyaman, termasuk nyaman dalam pelayanan.

” ini suatu keseriusan Disdukcapil dalam pelayanan kepada masyarakat bukan hanya dengan menambah fasilitas ruangan saja,  akan tetapi juga dengan melatih para pegawai untuk mengubah pola pikir untuk peningkatan pelayanan.

Kehadiran Ruangan pelayanan itu bukan satu-satunya nilai tingkat kepuasan masyarakat, yang paling penting adalah bagaimana sikap dalam melayani masyakat, itu paling tinggi nilainya.
Ruangan ini juga disiapkan ruang pengaduan bagi masyarakat yang ingin konsultasi mengenai pembuat surat menyurat di Disdukcapil Tanjungpinang. ( Red )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here