Walikota AJB Turun Langsung Bagi Masker ke Masyarakat

SUNGAI PENUH, INDEPENDENNEWS.COM — Walikota Sungai Penuh H.Asafri Jaya Bakri (AJB) selaku Ketua Gugus Tugas penanganan Covid – 19, pada hari Senin (11/5) kemarin kembali turun ke lapangan.

Dalam kegiatan itu AJB di dampingi oleh Kapolres AKBP Heru Ekwanto, Dandim 0417 Letkol CZI Fitriadi, Plh Sekda Alpian.SE.MM, Wako AJB menyusuri pasar Tanjung Bajure, melintasi jalur- jalur padat, termasuk gang sempit dikawasan pusat Kota Sungai Penuh.

Meningkatnya pasien Positif Corona di Kota Sungai Penuh membuat dirinya tak ingin berpangku tangan. Wako AJB merasa tidak cukup lagi hanya sekedar himbauan, masyarakat harus diingatkan secara langsung.

Karena itu, dia berinisiatif turun langsung ke pusat pasar, membagi -bagikan masker ke pedagang, para pembeli dan tukang ojek. Sembari memberi pengertian dan pemahaman secara langsung kepada warga untuk tidak mengabaikan Covid-19.

“Pakai maskernya, kalau sudah sakit nanti susah,” tegas Wako AJB kepada salah seorang pedagang yang didapatinya tidak memakai masker.

Disisi lain, penyemprotan disinfektan juga dilakukan oleh Pemkot Sungai Penuh. Armada damkar dikerahkan untuk menyemprot sejumlah titik strategis dalam Kota Sungai Penuh. (Hms/APN)

You might also like