Wakil Ketua DPRD Tebo Ingatkan Pemda Tebo Soal Perusahaan Bermasalah Menang Tender

0
433

TEBO, INDEPENDENNEWS.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Tebo mengingatkan kepada Pemerintahan Daerah selaku pengguna anggaran, melalui dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR), agar berlaku adil dan fair terhadap pemberian proyek kepada Perusahaan pelaksana kerja proyek dan proses lelang pekerjaan bagi pemenang tender.

Pasalnya dalam daftar nama perusahaan pelaksana kerja proyek senilai Rp200 juta kebawah banyak di nomunasi oleh perusahaan tertentu dan juga untuk pemenang tender pekerjaan di menangi oleh perusahaan yang memiliki riwayat bermasalah dalam pekerjaan sebelumnya.

Hal ini di sampaikan oleh Syamsu Rizal.SE.M.Si Wakil Ketua DPRD Tebo, pada Selasa(15/4/2020) saat Rapat Dengar Pendapat dengan Kepala OPD Dinas PUPR.

Menurut politisi dari partai demokrat ini, bahwa setelah melihat data yang di sampaikan oleh kepala OPD dinas PUPR. Dia menemukan kecurangan dalam proses lelang unit layanan pengadaan ( ULP ), dimana CV pemenang tender merupakan CV.bermasalah pada pekerjaan tahun sebelumnya.

“Masa CV. bermasalah tahun sebelumnya masih juga dimenangkan tahun ini, seharusnya ULP lebih selektif dalam melakukan seleksi berkas yang masuk. Jadi seakan anggaran pembangunan kabupaten Tebo ini dikuasi oleh sekelompok orang tertentu.”ujar Iday

Lebih parahnya lagi, Sambung Iday, CV. pemenang tender pada tahun ini merupakan 4 sampai 5 CV, yang melakukan pekerjaan pada tahun sebelumnya. Bahkan satu CV. bisa mengerjakan 4 sampai 5 paket tender.” katanya (Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here