Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, BP Batam Canangkan RSBP Go Green Hospital

0
151

 

Independennews.com, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mencanangkan RSBP menjadi Rumah Sakit Ramah Lingkungan (Green Hospital). Deklarasi pencanangan dilaksanakan di Lobi Utama, Gedung B RSBP Batam, Jum’at (07/05/21).

Direktur RSBP Batam, Dr. Afdhalun Hakim mengungkapkan bahwa rumah sakit merupakan salah satu institusi yang berpotensi menyumbang pencemaran lingkungan.

“Karna kita bekerja dengan menggunakan peralatan yang bisa menimbulkan pencemaran seperti alat-alat medis, AC, listrik dan itu sangat berpotensi mencemari lingkungan,” ungkapnya.

Afdhalun juga berkeinginan agar rumah sakit ikut berkontribusi dalam program ramah lingkungan.

“Bukan hanya memberikan pelayanan paripurna, rumah sakit juga harus berkontribusi dalam mensukseskan program ramah lingkungan. Sehingga RSBP menjadi contoh bagi rumah sakit lain,” imbuhnya.

Afdhalun mengatakan banyak isu yang dialami oleh negara maju saat ini, salah satunya adalah penggunaan freon dalam AC.

“Negara maju sekarang sudah memperketat penggunaan freon dan limbah-limbah menjadi perhatian bagi negara-negara,” ujarnya.

Afdhalun berharap program ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama.

“Harapannya melalui program ini ada terjadi efisiensi, karena kita harus hemat listrik dan air. Karena hal tersebut merupakan salah satu persyaratan dalam menekan penggunaan energi,” tambahnya. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here