Tim Satgas Dana Desa RI Telusuri Penggunaan Dana Desa

0
760
PAMEKASAN, Independennews.com- Tim Satgas Dana Desa RI bersama TA, PD, PLD Provinsi Jawa Timur, blusukan ke desa-desa di lingkungan Kabupaten Pamekasan,Rabu (9/8/2017) Madura, Jawa Timur.
Kedatanganya Tim Satgas DD RI ke Pamekasan, merupakan tindak lanjut OTT KPK yang menyeret 5 orang Pejabat Kabupaten Pamekasan sebagai TSK Kasus suap dugaan penggelapan pengadaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa Dasok Kecamatan Pademawu tahun 2015-2016.
Sekretaris Persatuan Kepala Desa (PERKASA) Pamekasan, Farid Afandi  saat dihubungi via telephon selulernya, sore tadi, membenarkan akan informasi tersebut. Pihaknya, juga menyambut baik kedatangan tim yang dikomandani oleh Bpk. Bibit Samat (mantan ketua KPK RI) ini yang tentunya sebagai langkah perbaikan pengelolaan Dana Desa di Pamekasan.
“Ya benar mas, hari ini Pamekasan kedatangan Satuan Tugas Dana Desa RI, informasinya untuk mengambil sampel, 2 desa per kecamatan,” Kata Farid Afandi, melalui telephone selulernya.
Menurut Farid, Tim tersebut melakukan kunjungan dan monitoring ke desa dengan mengambil sampel disetiap kecamatan sebanyak dua desa.
Untuk sementara, informasinya Tim SATGAS DD RI dan rombongannya masih mendatangi Desa Laden Kec. Pamekasan, Desa Buddagan Kec. Pademawu, dan Desa Trasak Kec. Larangan dan akan terus bergulir sesuai agendanya,” Jelasnya lebih lanjut.
(Siti Amina/Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here